Layanan komprehensif Muhammadiyah diakui mengangkat martabat penyintas gempa Cianjur

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:55 WIB
Jumpa pers dari Muhammadiyah tentang penanganan korban gempa Cianjur. (Humas Muhammadiyah)
Jumpa pers dari Muhammadiyah tentang penanganan korban gempa Cianjur. (Humas Muhammadiyah)

HARIAN MERAPI - Empat belas hari respon Muhammadiyah bagi warga terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat dirasakan manfaatnya oleh warga Cianjur yang mendapatkan dampingan dari Muhammadiyah ‘Aisyiyah.

Hal tersebut terkemuka dari jumpa pers “Respon Muhammadiyah untuk Cianjur Jabar” yang dilaksanakan secara hybrid langsung dari Cianjur, Jawa Barat pada Senin (5/12/2022).

“Atas nama warga masyarakat Kampung Ciender, berterimakasih kepada tim relawan MDMC dan Muhammadiyah ‘Aisyiyah, kami sangat merasa terbantu sekali karena selama ini warga RT 04 itu hampir 100% rumah pada ambruk," ujar Gun-Gun selaku Ketua RT Kampung Ciender.

Baca Juga: Gunung Semeru masih bergolak, didominasi letusan dan guguran, ini kondisi terbaru

"Alhamdulillah kedatangan tim Muhammadiyah ‘Aisyiyah ini kami merasa terbantu dengan rumah hunian darurat itu, karena jangka waktu sekian lama rumah kami hancur sehingga tidak memungkinkan masuk rumah,” lanjutnya.

Gun Gun juga menyampaikan terimakasihnya karena Muhammadiyah melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dalam jangka waktu dekat juga akan membangunkan MCK dan air bersih.

Ema Maryani, salah satu penerima manfaat yang juga pengelola SD Islam Kreatif milik Muhammadiyah di Cianjur menyatakan bahwa pasca gempa di hari Senin, MDMC sudah hadir di lokasi pada hari Selasa.

“Kami langsung dibantu dengan didirikan dapur umum dan kami selalu diminta untuk mengecek kondisi murid, orang tua murid, hingga guru-guru,” ujar Ema.

Baca Juga: Guru spiritual tewas tenggelam di Sungai Khayangan Tirtomoyo Wonogiri, ini kronologinya

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X