Delapan orang hilang akibat gempa Cianjur masih dicari Tim SAR, ini data terbaru

- Rabu, 30 November 2022 | 11:00 WIB
Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril meninjau data korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Posko Basarnas Kecamatan Cugenang, Selasa (29/11/2022).  (ANTARA/Andi Firdaus.)
Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril meninjau data korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Posko Basarnas Kecamatan Cugenang, Selasa (29/11/2022). (ANTARA/Andi Firdaus.)



HARIAN MERAPI - Akibat gempa bumi di Cianjur, masih ada korban yang diduga terjebak di longsoran tanah.


Berdasar data terbaru yang diterima Tim gabungan pencarian dan penyelamatan (SAR) gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, masih ada delapan orang hilang hingga hari ke-10 masa pencarian.

"Hari ini Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian dengan tetap membagi menjadi tiga worksite (tempat kerja)," kata Koordinator Misi Pencarian Basarnas Jumaril di Cianjur, Rabu pagi.

Baca Juga: Horoskop peruntungan Shio Naga Kamis 1 Desember 2022, cobalah berkonsentrasi pada hal selain uang

Sebanyak delapan laporan orang hilang berasal dari Kecamatan Cugenang, di antaranya dari Desa Cijedil sebanyak enam orang dan Desa Mengunkerta dua orang.

Sebelumnya, Tim SAR Gabungan menyisakan pencarian terhadap lima orang hilang hingga hari kesembilan atau Selasa (29/11).

Total jumlah korban hilang pada hari ke-10 pencarian atau Rabu ini menjadi 13 orang.

Tim SAR Gabungan membagi worksite 1 berlokasi di Warung Sate Shinta dengan 104 personel, dua anjing pelacak dan empat personel life detector (pendeteksi kehidupan).

Baca Juga: Peringatan HUT ke-51 Korpri, Pemkab Bantul galang donasi gempa bumi Cianjur

Worksite 2 di Desa Cijedil RT03/01 di Kecamatan Cugenang dengan 465 personel, sembilan anjing pelacak dan empat personel life detector. Worksite 3 di Kampung Cicadas dengan 120 personel, empat anjing pelacak dan empat personel life detector.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gempa guncang Morotai, BMKG imbau warga tidak panik

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:38 WIB
X