Guru spiritual tewas tenggelam di Sungai Khayangan Tirtomoyo Wonogiri, ini kronologinya

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:00 WIB
Sungai Khayangan, Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Tim SAR evakuasi korban tenggelam.  (Dok SAR)
Sungai Khayangan, Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Tim SAR evakuasi korban tenggelam. (Dok SAR)


HARIAN MERAPI- Seorang guru spiritual asal Kecamatan ) Kartasura, Kabupaten Sukoharjo Jawa Tengah tewas setelah tubuhnya tenggelam di Sungai Khayangan Desa Dlepih Kecamatan Tirtomoyo,Kabupaten Wonogiri Minggu (4/12/22) . 


Mayat korban ditemukan pukul 06.30 WIB oleh tim SAR gabungan, Selasa (6/12/2022). 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Minggu ( 4/12) sekitar pukul 13.00 WIB Suparno( 54) dan perempuan Inama Arini (35) sedang menjalani ritual di kawasan wisata Khayangan hendak kembali ke lokasi parkir menyeberangi sungai Khayangan

Baca Juga: Maskot Pemilu 2024 sepasang burung Jalak Bali, begini filosofinya


Ketika hujan gerimis dan keduanya terpeleset. Inama Arini tersangkut batu dan selamat namun Suparno hanyut terbawa arus sungai Khayangan.


Diduga keduanya tergesa- gesa menyeberang akhirnya terpeleset. 


Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakata Arif Sugiyarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan disertai alut SAR air.

Baca Juga: Tambah aset daerah, DPRD Kulon Progo berinisiatif bentuk Perda Utilitas Perumahan

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai dari tempat kejadian ke arah hulu sungai Khayangan , saat ini kondisi kedalaman sungai Khayangan 1 hingga 2 meter, lebar mencapai 6 meter

"Upaya pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan korban arah Barat dari tempat kejadian dengan jarak kurang lebih 300 meter dan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wonogiri, " kata Heru Suhartanto dalam rilis Basarnas. 


Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai tim SAR gabungan kembali kesatuan masing- masing. *

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X