• Rabu, 30 November 2022

Gandeng media, kantor Kemenkumham DIY beri edukasi dan publikasi kinerja kepada masyarakat

- Selasa, 27 September 2022 | 11:30 WIB
 Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Mutia Farida (Foto-: Yusron Mustaqim)
Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Mutia Farida (Foto-: Yusron Mustaqim)



HARIAN MERAPI - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DIY, Mutia Farida menyatakan, selama ini Kemenkumham tak hanya sebatas mengurusi lembaga pemasyarakatan.

Namun Kemenkumham memiliki banyak divisi yang belum banyak diketahui masyarakat.

"Untuk itu kita berharap bisa bersinergi dengan media melalui publikasi dan edukasi masyarakat seperti publikasi positif kinerja kita selama ini," ujar Mutia Farida disela-sela temu media "Jahe Morning" di Ruang Rapat Kanwil Kemenkumham DIY, Selasa (26/9/2022).

Baca Juga: Trini Karya semangat belajar digital marketing untuk optimalkan pemasaran produk

Disebutkan, di Kemenkumham juga ada Divisi terkait Kekayaan Intelektual. Apalagi di Yogyakarta banyak seni yang tak menutup kemungkinan penyanyi jalanan dapat mencipta lagu.

"Kita biasanya melakukan edukasi kalau hak cipta seperti itu bisa dicatatkan. Selain itu seperti UMKM bisa diberikan merek sehingga lebih mudah diberikan perlindungan," jelas Mutia.

Dalam memasuki tahun politik, Kemenkumham biasanya pembinaan politik di kantor wilayah.

Baca Juga: Kembang Laruk bagian 37: Anak kecil bergaun putih berwajah hancur itu, terus menertawai Riski

Selain itu Kemenkumham juga menerima pengaduan atas permasalahan yang terkait dengan Hak Asasi Manusia melalui Tim Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) Kanwil Kemenkumham DIY.

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah wartawan media online dan cetak.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP DIY Tahun 2023 Ditetapkan 28 November 2022

Minggu, 20 November 2022 | 17:30 WIB
X