• Kamis, 8 Desember 2022

Pangdam IV Diponegoro berangkatkan 1.046 prajurit ke medan latihan Batalyon Tim Pertempuran di Baturaja

- Selasa, 6 September 2022 | 09:00 WIB
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memeriksa prajurit yang akan diberangkatkan dalam latihan YTP Yonif R 400 Banteng Raiders ke Baturaja, Palembang melalui di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin (5/9/2022).   (Dok Pendam IV/Diponegoro)
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memeriksa prajurit yang akan diberangkatkan dalam latihan YTP Yonif R 400 Banteng Raiders ke Baturaja, Palembang melalui di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin (5/9/2022). (Dok Pendam IV/Diponegoro)

 

HARIANMERAPI.COM - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono berangkatkan 1.046 prajurit Diponegoro untuk melaksanakan latihan antar kecabangan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raiders ke Baturaja, Palembang, Sumatera Selatan.

Acara pemberangkatan pasukan tersebut dilaksanakan di Dermaga Nusantara 1 Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Senin (5/9/2022).

Latihan YTP akan digelar pada 3 September hingga 3 Oktober 2022 nantinya akan memadukan beberapa kecabangan seperti Satpur, Satbanpur dan Satbanmin.

Baca Juga: Kasdam IV Diponegoro pompa pasukan Batalyon Tim Pertempuran jelang latihan puncak antar kecabangan di Baturaja

Latihan YTP bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan tehnik, taktik dalam manuver lapangan pada operasi serangan tingkat Batalyon yang diperkuat dengan unsur unsur Bantuan Tempur dan Bantuan Administrasi serta operasi pertahanan dan serangan.

Di hadapan prajurit, Pangdam mengatakan rangkaian kegiatan pada pemberangkatan akan melalui lintas laut dengan menggunakan 3 kapal Angkatan Laut, di antaranya KRI Banda Aceh (593), KRI Teluk Bintuni (520) dan KRI Teluk Palu (523).

Nantinya akan dipadukan dengan Latihan Pendaratan Administrasi (Opsratmin) oleh Kolinlamil, bertujuan untuk memberikan gambaran pelaksanaan operasi gabungan antara AL dan AD.

Baca Juga: Kondisi kesehatan semakin membaik, istri Kopda Muslimin pulang ke Asrama Batalyon Arhanud Semarang

Seusai melaksanakan pendaratan, para personel akan melaksanakan UST Kompi terintegrasi yang diselenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro, dilanjutkan dengan Latposko I YTP oleh Puslatpur Kodiklatad.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X