• Sabtu, 20 Agustus 2022

Pangdam IV/Diponegoro Tekankan Seleksi Akmil Dilakukan Secara Jujur dan Objektif

- Selasa, 28 Juni 2022 | 06:50 WIB
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin pelaksanaan sidang Pantukhir TK Panda Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akmil 2022 wilayah Kodam IV Diponegoro, Sabtu (25/6/2022).  (Dok Pendam IV/Diponegoro)
Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin pelaksanaan sidang Pantukhir TK Panda Penerimaan Calon Taruna-Taruni Akmil 2022 wilayah Kodam IV Diponegoro, Sabtu (25/6/2022). (Dok Pendam IV/Diponegoro)

SEMARANG, harianmerapi.com - Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono memimpin pelaksanaan sidang Pantukhir TK Panda Penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) TA 2022 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (25/6/2022).

Penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi Militer TA 2022 merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga dalam rangka memperoleh SDM yang berkualitas dan unggul.

Dilaksanakan secara objektif dan transparan, melalui beberapa tahapan seleksi mulai tingkat daerah hingga pusat.

Baca Juga: Diikuti 64 Tim di Jawa Tengah, Pangdam IV/Diponegoro Buka Piala Kasad Liga Santri PSSI 2022

Seleksi tingkat Panda Kodam IV/Diponegoro tersebut diikuti sebanyak 124 orang, terdiri atas 112 orang calon Taruna sumber reguler, 2 orang calon Taruna sumber spotting, dan 10 orang calon Taruni.

Alokasi seleksi Taruna tingkat pusat dari Panda Kodam IV/Diponegoro sebanyak 29 orang, sedangkan alokasi masuk Pendidikan untuk Taruna sebanyak 19 orang, dan alokasi pusat untuk Taruni sebanyak 20 orang.

Melalui sambutannya, kepada seluruh panitia Pangdam mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab yang mereka emban sangat berat, karena selain kepada Komando Atas, perekrutan calon Taruna/Taruni tersebut juga harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME.

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Uji Coba Mulai 1 Juli 2022 di 5 Provinsi Ini

“Saya harapkan kepada seluruh rekan-rekan bertanggung jawab akan tugasnya masing-masing sehingga tidak ada koreksi di kemudian hari dan kita berharap pilihan yang kita pilih hari ini dapat membanggakan serta merupakan pilihan terbaik,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X