PSS Sleman Pastikan Tiket Perempat Final Piala Presiden 2022 Dampingi PSIS Semarang Usai Bekuk Dewa United FC

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:41 WIB
Laga PSS Sleman melawan Dewa United FC pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/5/2022). (Instagram @pssleman)
Laga PSS Sleman melawan Dewa United FC pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Senin (27/5/2022). (Instagram @pssleman)

SOLO, harianmerapi.com - PSS Sleman memastikan tiket perempat final Piala Presiden 2022 setelah membekuk Dewa United FC 1-0 pada laga terakhir babak penyisihan Grup A.

Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022), gol kemenangan PSS Sleman ke gawang Dewa United FC dicetak Ze Valente.

Dengan kemenangan itu, PSS Sleman menempati peringkat kedua klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan nilai tujuh. Sedang Dewa United FC mengantongi nilai 2 dari empat pertandingan dengan dua hasil imbang dan dua kali kalah.

Baca Juga: Israel Lolos ke Piala Dunia U-20, Begini Sikap Indonesia

PSS Sleman sebagai runner up mendampingi PSIS Semarang yang telah lebih dulu memastikan lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai juara Grup A.

Kemenangan PSS Sleman atas Dewa United FC sekaligus menutup peluang Persis Solo dan Persita Tangerang untuk lolos ke perempat final Piala Presiden 2022. Persis dan Persita baru bertanding malam ini mulai pukul 20.30 WIB.

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar lolos ke perempat final dan ini membuat kedua tim bermain ekstra hati-hati dengan sama-sama memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

Baca Juga: Viral Foto Seorang Ibu Butuh Ganja Medis, Polda Metro Jaya : Ganja Tetap Dilarang

PSS mendapatkan satu-satunya peluang dalam babak pertama pada menit 44 ketika tendangan keras Boaz Salossa dari luar kotak penalti ditangkap kiper Dewa United Saiful.

Pada babak kedua, kedua tim tetap bermain monoton dengan hanya bolak balik di lapangan tengah dan sesekali menekan.

Serangan balik PSS melalui Albert Ferre dan Kamarudin tak berhasil menerobos pertahanan Dewa United yang digalang Risto Mitrevski.

Baca Juga: Jogja Gelut Day Masuki Babak Final, Digelar di Tebing Breksi pada 30 Juni 2022

Pada menit ke-71 PSS menembus kebuntuan lewat tendangan keras Ze Valente setelah memanfaatkan tendangan bola mati dari luar kotak penalti yang dikirimkan Saiful Ramadhan.

Bola sempat menyentuh pemain PSS Riki Dwi Saputra sebelum Ze Valente yang berdiri bebas melakukan tendangan first time yang tidak bisa diantisipasi kiper Dewa United FC.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X