• Selasa, 27 September 2022

Lukisan terpidana mati Mary Jane dipamerkan di Lapas Wirogunan Jogja, diberi judul Kasih Sayang Seorang Ibu

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 08:15 WIB
Lukisan Mary Jane berjudul  (ANTARA/Luqman Hakim)
Lukisan Mary Jane berjudul (ANTARA/Luqman Hakim)

HARIANMERAPI.COM - Lukisan karya terpidana mati kasus narkoba asal Filipina Mary Jane Fiesta Veloso dipamerkan di halaman Lapas Kelas II A Wirogunan, Kota Jogja, Senin (15/8/2022).

Lukisan Mary Jane berjudul Kasih Sayang Seorang Ibu menjadi salah satu karya yang dipajang pada pameran hasil karya warga binaan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Ini yang menjadi satu kebanggaan kami sebenarnya, dari seorang terpidana mati yang mungkin menunggu dieksekusi tetapi ternyata tidak putus asa dalam menjalani pidananya," ujar Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY Gusti Ayu Putu Suwardani di sela pameran.

Baca Juga: Terpidana Mati Mary Jane Bacakan Puisi di Momen HUT Kemerdekaan RI di Lapas Wonosari

Dalam lukisan karya Mary, tampak sosok ibu yang sedang menggendong bayi ditemani seorang anak perempuan yang berdiri sembari tersenyum.

Sesuai dengan keterangan pada sudut kiri bawah lukisan, karya itu menggambarkan kerinduan Mary kepada anak dan sosok ibunya.

"Walaupun untuk sementara berada di sini jauh dengan anak-anak juga dengan ibu. Pelukis meyakini dapat kembali dalam dekapan mereka," bunyi keterangan pada lukisan itu.

Baca Juga: Wanita ngutil cokelat di Alfamart dilaporkan karena pencurian dan intimidasi, Polres Tangsel periksa 5 saksi

Lukisan itu, menurut Ayu, menunjukkan bahwa Mary dalam kondisi yang stabil, bahkan mampu menuangkan kreativitas serta talentanya yang luar biasa ke dalam karya seni.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Organda DIY naikkan tarif angkutan umum 18-22 persen

Selasa, 6 September 2022 | 07:00 WIB
X