• Rabu, 17 Agustus 2022

Pasar Ekspor UMKM, Pemkab Sukoharjo Bidik Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:45 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat mendampingi duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 melihat produk UMKM. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat mendampingi duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 melihat produk UMKM. ( Foto: Wahyu Imam Ibadi)


SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pemkab Sukoharjo membidik ekonomi">pemulihan ekonomi melalui peningkatan pasar ekspor dan investor asing secepatnya pasca pandemi virus Corona mereda.


Hal ini seiring datangnya kesempatan setelah duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 melakukan kunjungan ke Kabupaten Sukoharjo melihat secara langsung pelaku usaha.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Minggu (26/6/2022) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sangat merespons positif kedatangan duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 dalam waktu dua hari di Kabupaten Sukoharjo Jumat dan Sabtu (24-25/6).

Baca Juga: Inggris Identifikasi Dugaan Wabah Polio di London, Ini Penjelasan Prof Zubairi Djoerban


Kedatangan para duta besar menjadi kebanggan Pemkab Sukoharjo mengingat tidak semua daerah dikunjungi.

Pemkab Sukoharjo berharap kedatangan duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 memberikan dampak positif bagi Pemkab Sukoharjo dan pelaku usaha. Pemkab Sukoharjo membidik ekonomi">pemulihan ekonomi melalui peningkatan pasar ekspor dan investor asing secepatnya pasca pandemi virus Corona mereda.

Dalam kunjungan ke Kabupaten Sukoharjo duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20 bertemu dengan pelaku usaha baik skala besar, menengah dan kecil. Para pelaku usaha memanfaatkan kesempatan emas tersebut untuk mempromosikan produk yang dimiliki dengan harapan menarik minat pembeli asing.

Baca Juga: Lalat Bisa Bawa Satu Juta Bakteri dalam Tubuhnya, Ini Penyakit yang Dibawanya

"Pemkab Sukoharjo berharap ada peningkatan pasar ekspor. Artinya produk yang dihasilkan pelaku usaha banyak dijual ke pasar luar negeri. Harapan lain, kami berharap investor asing menanamkan investasinya di Kabupaten Sukoharjo seiring kedatangan duta besar negara-negara yang tergabung dalam G20," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X