• Rabu, 17 Agustus 2022

Pemkab Sukoharjo Dukung Penuh Persiapan KPU dalam Penyelenggaraan Pemilu 2024, Siap Penuhi Kebutuhan Anggaran

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:09 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menerima kunjungan audiensi KPU terkait persiapan Pemilu 2024 (Foto: Wahyu imam ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat menerima kunjungan audiensi KPU terkait persiapan Pemilu 2024 (Foto: Wahyu imam ibadi)


SUKOHARJO,harianmerapi.com- Pemkab Sukoharjo meminta pada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo melakukan persiapan Pemilu 2024 secara matang dengan terus memberi edukasi dan sosialisasi pada masyarakat.

Dukungan penuh diberikan pemerintah daerah demi kelancaran pemilu salah satunya pemenuhan kebutuhan anggaran.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Sabtu (25/6/2022) mengatakan, Pemkab Sukoharjo memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diselenggarakan KPU Sukoharjo.

Persiapan harus dilakukan sejak sekarang mengingat pelaksanaan pemilu tinggal sebentar lagi. Waktu dua tahun tersisa kedepan masih cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk penyelenggaraan pemilu.

KPU Sukoharjo diharapkan dapat bekerja dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 secara akuntabel, profesional dan transparan sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang baik dan bisa menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga: KPU Koordinasi dengan Polres Sukoharjo Hadapi Pemilu 2024, Termasuk Fokus Cegah Penyebaran Hoax

Pemkab Sukoharjo memberikan dukungan penuh pada KPU Sukoharjo salah satunya dengan menganggarkan dana cadangan untuk Pemilu 2024 sekitar Rp 40 miliar.

Anggaran tersebut dianggarkan pada tahun 2022 dan 2023. Kekurangan kebutuhan anggaran nantinya akan dipenuhi pada tahun 2024.

Etik Suryani berharap persiapan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 tidak ada kendala sehingga semua yang mempunyai hak pilih bisa memilih dan terakomodir.

KPU Sukoharjo diminta cermat dan teliti dalam proses pendataan. Disisi lain masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih diminta aktif memantau dan melaporkan apabila belum terdata dalam DPT Pemilu 2024.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X