• Jumat, 12 Agustus 2022

27 SMP Negeri dan Swasta di Sukoharjo Kekurangan Siswa Baru pada PPDB Online, Ini Solusinya

- Jumat, 24 Juni 2022 | 15:01 WIB
Logo Kabupaten Sukoharjo  (Foto: sukoharjokab.go.id)
Logo Kabupaten Sukoharjo (Foto: sukoharjokab.go.id)

SUKOHARJO, harianmerapi - Sebanyak 27 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sukoharjo kekurangan siswa baru. Sebab hingga penutupan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online belum mampu memenuhi kuota yang disediakan.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukoharjo memberi kelonggaran kepada pihak sekolah untuk membuka PPDB offline.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikbud Sukoharjo Darno, Jumat (24/6/2022) mengatakan Disdikbud Sukoharjo sudah mengeluarkan pengumuman dalam surat edaran kepada pihak sekolah dan telah disosialisasikan ke masyarakat pada 23 Juni 2022 atau satu hari setelah penutupan PPDB online 22 Juni 2022.

Baca Juga: Jelang Idul Adha, Pencuri di Sleman Gasak 8 Ekor Kambing: 3 Pelaku Ditangkap, Kambing Curian Belum Laku Dijual

Isi dari surat edaran tersebut berkaitan dengan pelonggaran yang diberikan Disdikbud Sukoharjo pada pihak sekolah yang belum mampu memenuhi kuota siswa baru pada PPDB tahun ajaran 2022/2023.

Pihak sekolah yang belum mampu memenuhi kuota siswa baru usai pelaksanaan PPDB online ditutup diminta langsung melakukan persiapan PPDB offline.

Teknis pelaksanaan PPDB offline sama seperti tahun sebelumnya. Pihak sekolah dipersilakan menerima pendaftaran langsung dari calon siswa baru yang datang tanpa melalui sistem komputerisasi atau online.

Baca Juga: Mengenal Spesifikasi Laptop Vivobook 13, Jagoan Baru Asus yang Bakal Launching Akhir Bulan Ini

"Sekolah yang belum mampu memenuhi kuota siswa baru hingga penutupan PPDB online dipersilakan membuka PPDB offline," ujarnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X