• Sabtu, 13 Agustus 2022

Inggris Identifikasi Dugaan Wabah Polio di London, Ini Penjelasan Prof Zubairi Djoerban

- Minggu, 26 Juni 2022 | 11:00 WIB
Arsip Foto - Ketua Satgas COVID-19 Prof dr Zubairi Djoerban Sp.PD menyampaikan penjelasannya terkait virus corona COVID-19 di kantor IDI Jakarta, Kamis (5/3/2020).  (ANTARA/Aditya Ramadhan)
Arsip Foto - Ketua Satgas COVID-19 Prof dr Zubairi Djoerban Sp.PD menyampaikan penjelasannya terkait virus corona COVID-19 di kantor IDI Jakarta, Kamis (5/3/2020). (ANTARA/Aditya Ramadhan)

Harianmerapi.com – Ahli kesehatan dan Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Prof Zubairi Djoerban menyebutkan tentang serangan penyakit polio di Inggris. Padahal, Inggris telah dinyatakan bebas polio pada 2003.

Dalam akun twitter pribadinya yang dikutip harianmerapi.com Minggu (26/6/2022), Zubairi Djoerban menyampaikan seputar  wabah polio di Inggris.

“Untuk pertama kalinya Inggris mengidentifikasi kemungkinan wabah polio di London. Ini tidak terduga karena Inggris telah dinyatakan bebas polio sejak tahun 2003,” terang Zubairi Djoerban.

Baca Juga: Bintang Sepak Bola Wales Gareth Bale Pastikan Pindah ke Los Angeles FC, Ini Sebabnya

Apakah benar polio kembali ke Inggris dan bagaimana situasinya saat ini di dunia ?

“Belum ada gambaran jelas seberapa lebar transmisinya. Yang terang belum ada kasus polio yang dilaporkan sejauh ini,” tulisnya.

“Pejabat kesehatan Inggris baru sejauh mengidentifikasi virus polio yang ditemukan di sample limbah dan tengah melakukan penyelidikan,” lanjut Zubairi Djoerban.

Baca Juga: Bintang Sepak Bola Wales Gareth Bale Pastikan Pindah ke Los Angeles FC, Ini Sebabnya

Apakah yang ditemukan di Inggris virus polio tipe 2 ?

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X