• Senin, 27 Juni 2022

Grab, TWC dan Kemenparekraf Hadirkan Kendaraan Listrik Roda Dua di Desa Wisata Kawasan Borobudur

- Selasa, 17 Mei 2022 | 21:03 WIB
Menparekraf RI Sandiaga Uno (kelima kiri) didampingi President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata (keempat kanan) dan VP SalesMarketing PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Pujo Suwarno saat mencoba kendaraan listrik roda dua ramah lingkungan di Balkondes Tuksongo.  (Dokumen Grab)
Menparekraf RI Sandiaga Uno (kelima kiri) didampingi President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata (keempat kanan) dan VP SalesMarketing PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Pujo Suwarno saat mencoba kendaraan listrik roda dua ramah lingkungan di Balkondes Tuksongo. (Dokumen Grab)

MAGELANG, harianmerapi.com - Grab menghadirkan kendaraan listrik roda dua dan GrabBike Tour ramah lingkungan di kawasan Borobudur.

Peluncuran ini hasil kolaborasi bersama Taman Wisata Candi (TWC) dan Kemenparekraf RI untuk memajukan desa wisata di kawasan Borobudur.

Program ini memiliki sejumlah inisiatif untuk memperkuat potensi destinasi desa wisata, meningkatkan visibilitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui layanan GrabMart dan GrabFood.

Baca Juga: Kabar Gembira! Presiden Izinkan Masyarakat Lepas Masker, Tapi....

Tak hanya itu, wisatawan juga bisa mendapat pengalaman menggunakan kendaraan listrik roda dua di kawasan Desa Wisata Borobudur, sebagai langkah konkret dalam mewujudkan misi Presidensi G20 Indonesia.

Peluncuran tahap awal ini ditandai dengan konvoi kendaraan listrik roda dua di sekitar Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Tuksongo dan dilanjutkan dengan kunjungan ke shelter Grab di area Candi Borobudur, Selasa (17/5/2022).

Acara dihadiri langsung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi, President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dan VP Sales & Marketing PT TWC Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero), Pujo Suwarno.

Baca Juga: Menteri Teten Apresiasi Slankers Berkoperasi Dukung Penciptaan Sejuta Wirausaha

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno mengatakan, sejalan dengan tema Presidensi G20 "Recover Together, Recover Stronger”, dukungan dari berbagai pihak diperlukan untuk pertumbuhan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya dalam mendorong pembukaan kembali peluang usaha dan penciptaan lapangan
kerja.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketersediaan Cabai pada Idul Adha Dipastikan Aman

Minggu, 26 Juni 2022 | 14:35 WIB
X