• Rabu, 19 Januari 2022

Setelah Diresmikan Ganjar Pranowo, Destinasi Berbasis Edukasi Borobudur Edupark Mulai Dibuka untuk Wisatawan

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 17:30 WIB
Pertunjukan seni meramaikan pembukaan Borobudur Edupark di Kabupaten Magelang, Sabtu (15/1/2022).  (ANTARA/Heru Suyitno )
Pertunjukan seni meramaikan pembukaan Borobudur Edupark di Kabupaten Magelang, Sabtu (15/1/2022). (ANTARA/Heru Suyitno )

MAGELANG, harianmerapi.com - Satu lagi destinasi wisata meramaikan Kabupaten Magelang. Kali ini adalah destinasi wisata berbasis edukasi dan seni Borobudur Edupark, yang berada di jalan Magelang-Yogyakarta, di Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Destinasi ini mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan setelah Minggu (9/1/2022) lalu diresmikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Setelah diresmikan Gubernur Jateng Bapak Ganjar Pranowo, hari ini Borobudur Edupark mulai dibuka untuk kunjungan wisatawan," kata Direktur Borobudur Edupark I Nyoman Alim Mustapha pada pembukaan Borobudur Edupark di Magelang, Sabtu (16/1/2022).

Baca Juga: Cerita Mistis Pengadopsi Boneka Arwah: Pintu Hotel Tiba-tiba Terkunci, Bis Buka Setelah Minta Maaf

Hadir pada pembukaan Borobudur Edupark tersebut, antara lain Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) Edy Setijono, para tokoh agama, pelaku pariwisata, dan para pemangku kepentingan yang lain.

Harga Tiket Masuk Borobudur Edupark Rp30.000 untuk orang dewasa dan Rp20.000 untuk anak dan pelajar. Namun, selama soft opening Borobudur Edupark memberikan harga promo tiket masuk, yakni Rp25.000 (dewasa) dan Rp15.000 (anak dan pelajar).

Nyoman menyampaikan Borobudur Edupark merupakan sinergi antara PT Nakula Sadewa Design Art dengan PT TWC dan komunitas pecinta Borobudur, salah satunya Galeri Unik Seni Borobudur Indonesia (GUSBI).

"Besar harapan kami, dengan iringan doa dan penuh rasa syukur, Borobudur Edupark dapat bertumbuhkembang secara harmonis dalam industri pariwisata, memberikan khasanah baru dan kemanfaatan dalam bidang destinasi wisata," katanya.

Baca Juga: Cerita Misteri Pengantin Baru 1: Sejak Malam Pertama Tak Pernah Hubungan Intim, Gita Tak Mau Disentuh Suami

Direktur Utama PT Paman Wisata Candi Prambanan, dan Ratu Boko Edy Setijono menambahkan Candi Borobudur tidak sekadar sebuah monumen megah, tetapi di situ sarat dengan pengetahuan dan pembelajaran,

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah Warga Lereng Sumbing

Senin, 27 Desember 2021 | 21:29 WIB
X