• Selasa, 27 September 2022

WaliKota Magelang Ingin Tangkap Peluang Wisata Borobudur Lewat Seni, Budaya dan Kuliner

- Kamis, 16 Desember 2021 | 14:22 WIB
Pelantikan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024.  (Foto: Pemkot Magelang)
Pelantikan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024. (Foto: Pemkot Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz menginginkan sektor pariwisata mampu menjadi penyumbang terbesar pendapatan asli daerah (PAD).

Untuk mewujudkan pemasukan dari sektor pariwisata itu di antaranya dengan mengembangkan potensi seni rupa, kuliner, dan seni pertunjukkan.

Tiga potensi di Kota Magelang yakni seni rupa, kuliner, dan pertunjukan-pertunjukan seni tradisional harus dioptimalkan.

"Seni rupa, kuliner dan seni pertunjukkan harus mampu secara optimal memberi kontribusi pada pemasukkan daerah," kata Dokter Aziz, Kamis (16/12/2021).

Baca Juga: Dimensi Smart Society Kota Magelang Terima Penghargaan dari Kemenkominfo RI

Dia mengatakan Rabu (15/12/2021) menetapkan Komite Ekonomi Kreatif Kota Magelang 2021-2024 di Pendopo Pengabdian di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Magelang.

Pada komite ekonomi dia menyampaikan telah meminta pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menjadi leading sector menangkap peluang pariwisata Borobudur dan Jogjakarta.

Menurutnya, Kota Magelang memang sulit bersaing dengan kota-kota besar lain yang mengandalkan sektor pariwisata sebagai penyumbang PAD terbesar.

Selain karena wilayahnya yang kecil, Kota Magelang hampir tidak memiliki sumber daya alam (SDA).

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X