• Sabtu, 28 Mei 2022

Tahun Baru, Wisatawan asal Garut dan Jepara Beruntung Tanam Pohon Pranajiwa di Kawasan Candi Borobudur

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 15:07 WIB
Pengunjung pertama Candi Borobudur tahun 2022 diajak menanam pohon pranajiwa di zona 2 kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Sabtu (1/1/2022).  (ANTARA/Heru Suyitno)
Pengunjung pertama Candi Borobudur tahun 2022 diajak menanam pohon pranajiwa di zona 2 kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Sabtu (1/1/2022). (ANTARA/Heru Suyitno)

MAGELANG, harianmerapi.com - PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (TWC) mengajak pengunjung pertama Taman Wisata Candi Borobudur pada awal tahun 2022 untuk menanam pohon di kawasan Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

General Manager Taman Wisata Candi Borobudur Aryono Hendro di Magelang, Sabtu (1/1/2022) menyebutkan pengunjung pertama tahun 2022 ini adalah keluarga Alma Karimusa Almasih (32) dari Garut dan keluarga Boyman Harefa (40) dari Jepara.

"Masing-masing keluarga, kami ajak menanam pohon pranajiwa di zona 2 kawasan Candi Borobudur. Kami fasilitasi mereka dengan menyiapkan media tanam dan pohonnya. Mereka tidak hanya menanam pohon, tetapi juga memberikan pupuk organik hasil pengolahan sampah internal Taman Wisata Candi Borobudur," katanya.

Baca Juga: Tidak Ada Larangan Berwisata, Sandiaga Uno : Silakan Berkegiatan dengan Bertanggung Jawab

Ia menuturkan menanam pohon di kawasan Candi Borobudur ini sebagai simbol menanam kebaikan di tahun 2022 sekaligus sebagai gerakan penghijauan yang akan memberikan manfaat besar bagi lingkungan.

"Kami juga ingin membangun kesadaran masyarakat, betapa pentingnya area hijau di sekitar kita, terutama di lingkungan cagar budaya, menumbuhkan kesadaran bahwa kelestarian alam dan lingkungan ini menjadi tanggung jawab bersama," katanya.

Pada tahun 2022, katanya PT TWC mendukung program G-20 yang salah satunya terkait "green industry" dengan mendorong pelaksanaan pariwisata yang ramah lingkungan.

Baca Juga: Dugaan Ujaran Kebencian Bahar Smith, Penyidik Sita Enam Barang Bukti

Sebelum menanam pohon pengunjung pertama Candi Borobudur tersebut mendapat kalungan syal yang merupakan hasil produk UMKM mitra binaan PT TWC.

"Hal ini menjadi simbol bahwa PT TWC benar-benar perhatian terhadap tumbuh kembang dan kemajuan UMKM yang memberikan warna baru di industri pariwisata Indonesia," kata Aryono.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sandiaga Uno: Berwisata di Kawasan Dieng Aman

Senin, 14 Maret 2022 | 06:00 WIB
X