• Senin, 17 Januari 2022

Ridwan Kamil Ajak Sultan Nostalgia ke Bandung, Ada Apa?

- Kamis, 2 Desember 2021 | 08:49 WIB
Ridwan Kamil dan Sri Sultan HB X usai penandatangan kerja sama antarprovinsi, Rabu (2/12/2021). (Wulan Yanuarwati  )
Ridwan Kamil dan Sri Sultan HB X usai penandatangan kerja sama antarprovinsi, Rabu (2/12/2021). (Wulan Yanuarwati )

JOGJA, harianmerapi.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk bernostalgia ke Bandung, Jawa Barat.

Pasalnya, diketahui Permaisuri Kraton Yogyakarta, GKR Hemas pernah tinggal di Bandung bersama orang tuanya dan Sultan kerap mengunjunginya.

"Nanti kalau Sultan berkenan tentu akan ada rute nostalgia karena dulu GKR Hemas ikut orang tuanya di Bandung. Sri Sultan jatuh cinta dan ngapelnya di Bandung," ujarnya usai penandatangan kerja sama antarprovinsi, Rabu (1/12/2021) di Resto Rama Shinta Prambanan Sleman.

Baca Juga: Temui Ridwan Kamil, Sultan Hamengkubuwana X Sebut Perang Bubat Tidak Ada dan Ajak Menatap Masa Depan

Setelah kunjungan Ridwan Kamil di Jogja dan gelar budaya Jawa Barat yang diharapkan sukses digelar sepekan ke depan, Sultan akan melakukan kunjungan balasan ke Bandung dan memamerkan potensi budaya Jogja.

Ridwan Kamil berharap dengan narasi kerja sama yang dilakukan dapat menjadi penyejuk di tengah kondisi negeri yang terkadang terlalu membesarkan perbedaan yang harusnya bisa menjadi sumber kekuatan bangsa.

"Saling kunjung mengunjungi kemudian menguatkan. Komunitas Sunda di Jogja juga banyak, besok (2/12/2021) saya ke asrama Pasundan. Kemudian bisnis orang Jogja di Bandung juga banyak, dan lain sebagainya," ujarnya.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X