• Jumat, 21 Januari 2022

Ganjar Paling Unggul, Prabowo dan Ridwan Kamil Masuk Tiga Besar Bursa Capres 2024, Simak Survei indEX

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 15:12 WIB
 Tangkapan layar hasi survei elektabilitas calon presiden untuk pemilihan umum 2024 yang disiarkan oleh indEX Research di Jakarta, Kamis (7/10/2021).  (ANTARA/HO-indEX Research)
Tangkapan layar hasi survei elektabilitas calon presiden untuk pemilihan umum 2024 yang disiarkan oleh indEX Research di Jakarta, Kamis (7/10/2021). (ANTARA/HO-indEX Research)

JAKARTA, harianmerapi.com - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo masih paling unggul dibanding tokoh lain dalam survei calon presiden pada 2024.

Hasil survei Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research yang diluncurkan di Jakarta, Kamis (7/10/2021) menunjukkan Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Ridwan Kamil masuk tiga besar tokoh-tokoh memiliki elektabilitas tinggi maju sebagai calon presiden pada 2024.

Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan pertama pada hasil survei indEX Research dengan skor 17,5 persen, sedang Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyusul di posisi kedua 17,1 persen.

Baca Juga: Mahfud MD Minta KY Awasi Hakim yang Tangani Sengketa Pertanahan

Posisi ketiga diisi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan skor elektabilitas 13,8 persen.

“Ganjar, Prabowo, dan RK menguasai tiga besar calon presiden, sedangkan Puan dan Airlangga merayap di papan bawah,” kata Peneliti indEX Research Hendri Kurniawan sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Ada 13 nama tokoh yang diprediksi masuk bursa capres untuk 2024. Di samping Ganjar, Prabowo, dan Ridwan Kamil, ada juga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Akan Jangkau 6 Aktivitas Utama Warga, Ini Rinciannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan keempat dengan skor 7,5 persen, kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di posisi kelima dengan skor 6,9 persen.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X