• Sabtu, 22 Januari 2022

Pemerintah Naikkan PPKM Level 3 Saat Nataru, DPRD DIY: Lebih Baik Jaga Beberapa Hari Daripada Ada Lonjakan

- Kamis, 18 November 2021 | 16:17 WIB
Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana.  (Foto: Wulan Yanuarwati)
Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana. (Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DIY mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) di seluruh wilayah Indonesia.

Kebijakan dibuat oleh pemerintah pusat untuk memutus rantai persebaran Covid-19, berlaku saat libur Nataru mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.

"Saya mendukung rencana kenaikan level PPKM saat liburan Nataru," ujar Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana, Kamis (18/11/2021).

Huda menegaskan lebih baik menahan diri saat libur Nataru sebab apabila aktivitas warga tidak bisa dikontrol dapat menyebabkan lonjakan kasus positif Covid-19.

Baca Juga: Pemerintah Terapkan PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemda DIY Tunggu Arahan Pusat

"Lebih baik kita menjaga diri beberapa hari daripada harus berhenti aktivitas beberapa bulan akibat lonjakan kasus. Belum lagi jika ada korban," tegasnya.

Huda menyatakan pentingnya belajar dari kasus libur panjang sebelumnya yang mengakibatkan lonjakan kasus positif Covid-19.

Terlebih saat ini pandemi sudah berjalan dua tahun sehingga sudah seharusnya belajar dari pengalaman.

"Saya mengimbau agar semua hati hati dan waspada. Belajar dari dua kali liburan nataru terakhir ada lonjakan kasus sangat signifikan di DIY. Jangan sampai ini terjadi lagi dalam momentum ini," jelasnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemda DIY Siapkan Isoter dan Faskes Hadapi Omicorn

Rabu, 12 Januari 2022 | 10:00 WIB
X