• Rabu, 8 Desember 2021

Sukses Tangani Covid-19, Pemda DIY Perlu Contoh Pemkot Surabaya

- Senin, 18 Oktober 2021 | 19:28 WIB
Kunjungan Komisi A DPRD DIY ke Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Pemkot Surabaya, Senin (18/10/2021).  (Wulan Yanuarwati)
Kunjungan Komisi A DPRD DIY ke Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Pemkot Surabaya, Senin (18/10/2021). (Wulan Yanuarwati)

 

SURABAYA, harianmerapi.com - Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY, Suwardi mengatakan, keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) perlu dicontoh.

"Menurunkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga di tingkat dalam pemantauan testing, tracing, dan treatment (3T) saat melonjaknya penularan Juni-Juli lalu patut dicontoh," ujarnya, Senin (18/10/2021) saat berkunjung ke Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (BPB dan Linmas) Pemkot Surabaya.

Peranan para ASN di Pemkot Surabaya terbukti mampu mengendalikan penularan virus Covid-19 dengan mendisiplinkan protokol kesehatan (prokes) ke masyarakat.

Baca Juga: Berkontribusi Sukseskan Program Penyerapan Telur Nasional, JAPFA Menyerap Telur Peternak Rakyat

Misalnya saja apabila ada yang terjaring razia tidak memakai masker maka dilakukan tindakan tegas dengan dibawa ke isolasi terpadu di asrama haji Sukolilo.

"Sampai sekarang pemantauan ketat di lapangan terus dilakukan. Salah satunya melaksanakan operasi ke warga yang tidak memakai masker serta pemantuan prokes," imbuhnya.

Ditambah, diberlakukannya denda bagi masyarakat yang melanggar prokes Covid-19 juga perlu dicontoh untuk memberikan efek jera.

Baca Juga: Kasus Rachel Vennya Kabur. Polisi : Kalau Tidak Ada Sanksi Pidana, Polisi Tidak Urus

"Ini penting, karena demi kesehatan bersama. Soal anggaran pendukung saya kira nanti bisa dibicarakan bersama Pemda DIY," ujar Suwardi.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X