• Senin, 29 November 2021

Tekan Penularan Covid-19, Pemda DIY Berharap Tidak Ada Libur Panjang Saat Nataru

- Senin, 25 Oktober 2021 | 18:37 WIB
Sekda DIY, Baskara Aji. (Foto: Wulan Yanuarwati)
Sekda DIY, Baskara Aji. (Foto: Wulan Yanuarwati)

JOGJA, harianmerapi.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Baskara Aji berharap pemerintah pusat tidak memberikan libur panjang saat peringatan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Desember mendatang.

Pasalnya libur panjang Nataru memicu orang untuk bepergian dan berwisata yang berpotensi terjadi persebaran Covid-19.

"Ya saya kira kita perlukan ke pusat supaya hari libur panjang itu tidak terjadi karena libur panjang itu pasti menyebabkan orang bepergian," ujarnya, Senin (25/10/2021) di Kompleks Kepatihan Jogja.

Baca Juga: Sesosok Mayat Perempuan Di Muara Opak, Hilang Sejak Minggu Pagi Biasa Dipanggil ‘Urip’

Di sisi lain, Aji juga meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda DIY selama libur Nataru tidak bepergian.

Dalam penyelenggaraan perayaan Natal, Aji juga meminta agar dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

"Saya kira sebaiknya PNS selama liburan Nataru sudah di rumah saja, merayakan sambil nonton TV. Penyelenggaraan natalan juga saya harap protokol (kesehatan) dijaga, kalau sudah penuh gereja ya bisa online misalnya begitu," jelas Aji.

Baca Juga: Cupu Panjala Dibuka Malam Ini, Begini Sejarahnya

Meski begitu, sebagai antisipasi, Aji menyatakan tetap harus ada pengaturan yang oleh Dinas Perhubungan untuk bersiap dengan kedatangan para wisatawan dan para pemudik.

"Menghadapi Nataru karena diprediksi kemungkinan akan ada banjir wisatawan, ada yang mudik, ada yang pergi ke wisata-wisata maka (Dinas) perhubungan mengatur terutama ganjil genap dan lain-lain itu ya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X