• Rabu, 1 Desember 2021

Pemkab Magelang Raih Penghargaan Proklim, Empat Kali Berturut-turut

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Sekda Kabupaten Magelang didampingi Kepala DLH dan Asisten II saat menerima penghargaan Proklim dari KLHK secara virtual dari CCR.  (Dok. Prokompim. Kab Magelang)
Sekda Kabupaten Magelang didampingi Kepala DLH dan Asisten II saat menerima penghargaan Proklim dari KLHK secara virtual dari CCR. (Dok. Prokompim. Kab Magelang)

MUNGKID, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magelang meraih penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) Tahun 2021.

Penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tahun 2021 ini adalah yang ke empat kalinya secara berturut-turut.

Namun karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, penyerahan penghargaan Proklim Tahun 2021 diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar secara virtual.

Baca Juga: PPKM Turun ke Level 2, Ini Rencana Kebijakan Bupati Bantul untuk Wisata dan Sektor Lainnya

Bupati Magelang diwakili, Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengikuti acara penerimaan secara virtual melalui Ruang Command Center, Setda Kabupaten Magelang, Selasa (19/10/2021).

Ditemui usai penerimaan Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengungkapkan rasa bangga atas raihan penghargaan Proklim itu.

"Kami menerima penghargaan empat tahun berturut-turut,"katanya.

Baca Juga: Vaksinasi Pintu ke Pintu Dipercepat, Jokowi Targetkan Akhir Tahun 70 Persen Warga Indonesia Sudah Divaksin

Diharapkan penghargaan Proklim tersebut bisa menjadi momentum serta motivasi masyarakat atau desa dalam upaya pencegahan pemanasan global dan emisi gas rumah kaca.

"Tentunya atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang kami mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas penghargaan Proklim ini," kata dia.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X