• Rabu, 1 Desember 2021

Viral 2 Pencuri Gagal Bobol Toko Sembako di Depok, Kabur karena Panik Dengar Adzan Subuh

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:41 WIB
Dua pelaku saat berusaha membobol toko sembako di Depok Jawa Barat (Foto: tangkapan layar instagram @depokterkini)
Dua pelaku saat berusaha membobol toko sembako di Depok Jawa Barat (Foto: tangkapan layar instagram @depokterkini)

DEPOK,harianmerapi.com- Dua orang pencuri yang menggunakan mobil gagal membobol sebuah toko sembako di Jalan Terusan H Nawi Malik, Pondok Petir, Depok, Jawa Barat Selasa, (19/10/21). Kedua pelaku kabur setelah dengar suara adzan Subuh.

Aksi kedua pelaku pencurian itu terekam kamera CCTV di sekitar lokasi dan viral di media sosial. Video itu diunggah akun instagram @depokterkini.

Dalam video pendek itu terlihat dua pelaku menggunakan mobil dan memarkir mobil di depan toko sembako. Mereka berdua kemudian mengeluarkan gunting besar untuk merusak gembok pintu. Namun berkali-kali berusaha dipotong, gembok tak bisa dibuka.

Mereka kemudian frustasi karena terlalu lama merusak gembok tapi tak berhasil. Tak berapa lama, adzan Subuh berkumandang.

Baca Juga: Viral Pencuri Infak Masjid Terekam CCTV di Magelang, Netizen: Nopol Terlihat Jelas, Tinggal Ciduk

Kedua pelaku pun kemudian kabur menggunakan mobil mereka. Dalam caption unggahan itu disebutkan jika pelaku beraksi pukul 04.00 pagi.

"Tadi pagi jam 03.40 telah terjadi kejadian percobaan pembobolan toko sembako di Jln. Terusan H. Nawi Malik, Pondok Petir, Selasa, 19/10/21. Gembok konci sudah kena potong 2 tapi karna sudah mau azan shubuh akhirnya maling kabur menggunakan mobil, alhmdulilah pelaku tidak sampe masuk ke dalem," ujar tulisan di postingan itu.

Postingan ini sudah disukai ratusan orang netizen. Mereka mengomentari bagaimana adzan Subuh bisa menyelamatkan toko dari aksi maling. "Toko diselamatkan oleh AZAN SUBUH," ujar seorang netizen di kolom komentar.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X