• Selasa, 30 November 2021

Bapak dan Ibu Kos Sekongkol Curi Motor Anak Kos, Ditangkap Usai Setahun Kabur

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:54 WIB
Pelaku pencurian motor di kos diamankan polisi (FOTO: HUMAS POLRES KULONPROGO)
Pelaku pencurian motor di kos diamankan polisi (FOTO: HUMAS POLRES KULONPROGO)

KULON PROGO,harianmerapi.com- Pasangan suami istri pemilik rumah kos di Kedungdowo, Wates, Kulon Progo, SPT (59) dan IKA (40), nekat bersekongkol mencuri motor dan magic com milik penghuni kosnya sendiri.

Aksi keduanya terbilang rapi, hingga SPT baru berhasil ditangkap petugas setahun setelah kejadian, sementara istrinya, IKA berhasil kabur.

Menurut kekerangan, aksi pencurian dengan pemberatan itu dilakukan SPT dan IKA pada 23 November 2020 lalu di rumah kos milik SPT. Pasangan suami istri ini bekerjasama mengambil barang milik salah satu penghuni kos, Samudi (54) warga Kaloran, Temanggung, Jawa Tengah.

Baca Juga: Polres Temanggung Tangkap Tersangka Kasus Penggelapan Sepeda Motor

"Keduanya mengambil motor Supra 125 dengan nomor polisi AB 3523 WC dan sebuah magic com Miyako warna putih. Kerugian yang dialami korban sekitar Rp 9 juta," kata Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (13/10/2021).

Samudi kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke polisi dan langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan. Pada Senin (11/10), petugas melakukan penyelidikan di Kantor Ugama, Panggungharjo Sewon Bantul dan bertemu dengan SPT.

"Tersangka sempat mengelak, tidak mengakui perbuatannya. Namun setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti motor Honda Supra 125 dengan plat nomor AB 3523 WC dan magic com Miyako milik korban Samudi," kata Jeffry.

Baca Juga: Lalai Tak Cabut Kunci, Motor di Kulon Progo Digondhol Maling

SPT kemudian ditangkap dan diamankan di Polsek Wates. Sementara istrinya, IKA hingga kini masih dalam pengejaran polisi.

"Kasus ini ditangani petugas Polsek Wates. Kami masih terus melakukan penyelidikan," terang Jeffry.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X