• Selasa, 26 Oktober 2021

Kota Magelang Terima Piagam WTP atas Laporan Keuangan Tahun 2020

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 23:08 WIB
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat menyerahkan piagam dan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz.  (Foto: Dok. Pemkot Magelang)
Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat menyerahkan piagam dan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz. (Foto: Dok. Pemkot Magelang)

MAGELANG, harianmerapi.com - Pemerintah Kota Magelang menerima piagam dan plakat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Magelang tahun anggaran 2020.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Magelang Nur Hidayat atas nama Menteri Keuangan kepada Wali Kota Magelang dr Muchamad Nur Aziz di ruang VIP Kantor Wali Kota Magelang, Kamis (14/10/2021).

Nur Hidayat menjelaskan, piagam dan plakat WTP tersebut diberikan kepada Pemkot Magelang karena LKPD yang memenuhi kriteria WTP, yakni kesesuaian dengan standar akuntasi pemerintahan, efektivitas penilaian internal, kecukupan pengungkapan informasi dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

"Opini WTP diberikan karena laporan keuangan pemerintah daerah sudah memenuhi persyaratan. Kami apresiasi semoga ke depan Pemkot Magelang dan jajaranya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Nur, usai kegiatan.

Baca Juga: DPMPTSP Kota Magelang Raih Predikat Penilaian Kinerja 'Sangat Baik'

Wali Kota Magelang dr. Muchamad Nur Aziz, mengungkapkan opini WTP mengartikan bahwa laporan keuangan Pemkota Magelang sudah sesuai dengan standar sistem pelaporan keuangan yang telah ditetapkan.

"Ini menunjukkan bahwa kinerja Pemkot Magelang cukup baik, mudah-mudahan kita bisa mempertahankan dan terus mendapatkan opini WTP," kata Dokter Aziz.

Dokter Aziz berpesan kepada jajarannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga anggaran menjadi efektif, efisien dan pelaporannya sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga: BEI Catat Jumlah Investor Saham SID Capai Rekor Baru Selama Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X