• Selasa, 26 Oktober 2021

Selain Klaster Tilik, Muncul Klaster Senam di Bantul

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:59 WIB
RSLKC Bambanglipuro kembali menerima pasien baru dari klaster senam.  (Arif Septoro Riza Marzuqi)
RSLKC Bambanglipuro kembali menerima pasien baru dari klaster senam. (Arif Septoro Riza Marzuqi)

BANTUL, harianmerapi.com – Dua klaster Covid-19 muncul di Kabupaten Bantul. Selain klaster tilik di Kapanewon Sanden, klaster senam juga muncul di Pedukuhan Mbelan, Kalurahan Sidomulyo, Kecamatan Bambanglipuro.

Akibatnya kini 14 warga dinyatakan positif Covid-19. Bahkan tiga diantaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro.

Kepala Puskesmas Bambanglipuro sekaligus Kepala RSLKC Bambangkipuro, dr. Tarsysius Glory, Kamis (14/10/2021), menceritakan bahwa klaster senam itu berawal seorang warga Pedukuhan Mbelan yang terkonfirmasi positif ketika melakukan swab saat hendak pergi ke luar daerah.

Baca Juga: Pemkab Sleman Beri Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara, Ini KPM yang Mendapatkan

Mendapati hal tersebut, pihaknya langsung melakukan tracing terhadap keluarga yang bersangkutan. Alhasil ternyata ibu yang bersangkutan juga terpapar Covid-19.

"Dari hasil tracing terhadap keluarga yang bersangkutan diketahui bahwa istri dan ibunya juga positif," sebutnya.

Akan tetapi, ibu yang bersangkutan justru tetap keluar rumah dan mengikuti senam sehat yang digelar pekan lalu. Alhasil enam warga yang kontak erat saat senam terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: UNS Solo Serahkan Hasil UKM Seleksi Pejabat Eselon 2 Salatiga

"Setelah tracing, enam warga yang ikut senam positif,” terangnya.

Dengan bertambahnya enam orang yang positif, saat itu jumlah positif menjadi sembilan orang dengan keluarga yang sudah terkonfirmasi sebelumnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X