• Rabu, 8 Desember 2021

Pemkab Sleman Beri Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara, Ini KPM yang Mendapatkan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:48 WIB
Penyerahan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2021 (Humas Pemkab Sleman)
Penyerahan penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2021 (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menganugerahkan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Tahun 2021 kepada Kelompok Pemberdayaaj Masyarakat (KPM), Kamis (14/10/2021), bertempat di Kelompok Wanita Tani (KWT) Mekar Sari, Ngangkruk, Caturharjo, Sleman.

Penghargaan diberikan demi meningkatkan motivasi dan partisipasi petani, masyarakat umum, serta aparat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

Penghargaan diserahkan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Hukum, Jazim Sumirat, kepada kelompok masyarakat yang telah berupaya mewujudkan ketahanan pangan di Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Siap Jalani Kualifikasi Piala AFC U23, Timnas Indonesia Tiba di Tajikistan

Penghargaan APN dibagi ke dalam 2 kategori, pertama kategori Pelaku Ketahanan Pangan (Kelompok/Gabungan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat) yang berhasil diraih KWT Sido Dadi Trihanggo Gamping, Gapoktan Sanggar Tani Umbulmartani Ngemplak, dan Gapoktan Sedyo Manunggal Kalitirto Berbah.

Kategori kedua Pelaku Ketahanan Pangan (Kelompok/Gabungan Kelompok Pengelola Kegiatan Produksi Pangan/Pemanfaatan Pekarangan), yang berhasil diraih KWT Srikandi Mrican Caturtunggal Depok, KWT Mekar Sari Ngangkruk Caturharjo Sleman, dan KWT Ngudi Rejeki Glagahmalang Glagaharjo Cangkringan.

Pada kesempatan tersebut, Jazim juga membagikan Sertifikat Persetujuan Pendaftaran Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT) kepada 5 orang pelaku usaha.

Baca Juga: Rachel Vennya Minta Maaf Usai Kabur dari Karantina

Mereka adalah Evi Meiyanti dari UD. Rukun Karunia, Tejo Harnoko, ST., dari UD. THK International, Lilik Adi Raharja dari UD. AR. Organik, Faturrahman dari Toko An Nada Kurma, dan Zuhdan Fathoni dari SS Mart. Tujuan sertifikat Agar produk terjamin. *

 

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Artikel Terkait

Terkini

X