• Rabu, 8 Desember 2021

Berbagai Unsur di Kalurahan Sariharjo Ngaglik Sleman Bahu-membahu Demi Terlaksananya Vaksinasi

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:32 WIB
Relawan Lansia Mengawal Vaksin foto bersama. (Arief Hartanto)
Relawan Lansia Mengawal Vaksin foto bersama. (Arief Hartanto)

SLEMAN, harianmerapi.com - Satgas Covid-19 di Kabupaten Sleman terus melakukan vaksinasi sampai di desa, termasuk Desa Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Selasa (12/10/2021), di Balai Desa Sariharjo. Target peserta sejumlah 1100 warga.

Penyelenggaraan vaksinasi kali ini merupakan bentuk partisipasi dalam mendukung program pemerintah guna membentuk kekebalan masyarakat (herd imunity) dari Covid-19.

Pelaksanannya kerjasama berbagai unsur di Sariharjo, yang bahu-membahu guna suksesnya giat vaksin. Sejumlah pihak yang berperan aktif dalam agenda ini adalah Destana, FKPM Sariharjo, Linmaas, Karang taruna, Gugus Covid desa bersama relawan kader lansia Wonorejo Sariharjo, Monjali comunity, serta dibantu dari Relawan Kaka Center.

Baca Juga: Bupati Sleman: OSS Permudah Perizinan, Termasuk NIB bagi UMKM

“Ini merupakan panggilan bagi kami untuk turut membantu kegiatan vaksinasi di Kalurahan Sariharjo, berupa pendampingan kepada warga," kata Koordinator Kaka Center, Gunanto, kepada kontributor Arief Hartanto.

Adapun yang dilakukan adalah pendataan serta pendaftaran bagi warga hendak divaksin, koordinasi dengan nakes dan pemeritah desa untuk pelaksanaanya, memprioritaskan peserta lansia, punya/bawa balita, distabilitas, untuk didampingi tidak antre, membantu warga yang membutuhkan informasi terkait kegiatan vaksin.

Sriniati, warga Danikerto Ngaglik yang merupakan lansia binaan dari kader lansia mengucapkan terima kasihnya atas pelaksanaan vaksin kali ini yang berjalan lancar, bahkan tidak antre.

Baca Juga: Angka Bunuh Diri di Gunungkidul Pecahkan Rekor, Belum Genap Setahun Sudah 38 Kasus

"Ini sangat meringankan bagi kami yang sudah berumu,r” katanya.

Ir. H. Abdul Kadir penasihat Kaka Center yang juga ketua Gugus Tugas Covid 19 DPRD Sleman pun ikut mengapresiasi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X