• Minggu, 3 Juli 2022

WJNC #6: Puncak HUT ke-265 Kota Yogyakarta Ulas Cerita Pagebluk

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 11:22 WIB
Persiapan perwakilan kemantren dan penampil WJNC sebagai puncak HUT ke-265 Kota Yogyakarta. (Dok Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta)
Persiapan perwakilan kemantren dan penampil WJNC sebagai puncak HUT ke-265 Kota Yogyakarta. (Dok Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta)

harianmerapi.com – Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #6 akan menjadi bagian acara puncak HUT ke-265 Kota Yogyakarta. WJNC #6 adalah gelaran tahunan yang diharapkan menjadi rujukan bagi wisatawan global.

WJNC #6 tahun ini akan digelar pada 7 Oktober 2021 dengan konsep tapping bukan perhelatan langsung seperti sebelum pandemi. Sehingga masyarakat cukup menyaksikan dari rumah melalui channel streaming.

Melibatkan 14 kemantren atau kecamatan, WJNC tahun ini mengangkat tema besar ‘Semar Boyong’. Tema ini kan mengulas cerita pagebluk melalui street art performance.

Baca Juga: Kado Indah di Hari Ulang Tahun, Pemkot Yogya Siap Deklarasi Tuntas Vaksin 7 Oktober 2021

Kepala Bidang Pemasaran Hasil Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Yogyakarta, Andrini Wiramawati mengaku berusaha menghadirkan tampilan yang berbeda di tahun ini karena masih dalam suasana pandemi Covid-19.

"Kami berharap WJNC bisa mendunia. Sebenarnya ada delegasi dari luar negeri yang tampil dalam WJNC ke depan berikutnya,” sebut Andrini.

Pada tahun ini, bersamaan dengan penyelenggaraan kegiatan di masa pandemi, Dispar berupaya mengemas acara tersebut dengan protokol kesehatan ketat. Proses pengambilan video pun dilakukan dengan terbatas di dalam Stadion Mandala Krida.

Secara teknis, seluruh yang terlibat acara harus sudah divaksin Covid-19 minimal satu kali dan dicek melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Wali Kota Yogyakarta Pertimbangkan Pemberian Izin Konser

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X