• Sabtu, 4 Desember 2021

Tourism Information Center di Malioboro Sediakan Kebutuhan Wisatawan dengan Suasana Sangat Nyaman

- Kamis, 9 September 2021 | 19:41 WIB
09dispar  MERAPI-ISTIMEWA Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo (kiri). (Istimewa)
09dispar MERAPI-ISTIMEWA Kepala Dinas Pariwisata DIY, Singgih Raharjo (kiri). (Istimewa)

 

YOGYA, harianmerapi.com -  Dinas Pariwisata (Dinpar) DIY mengoptimalkan pemanfaatan Tourism Information Center (TIC) untuk menjadi panduan bagi wisatawan yang datang ke DIY. Bahkan TIC pusat yang ada di Malioboro ini dibuat dengan nyaman.

“Kami menyediakan informasi yang dibutuhkan masyarakat, bukan informasi yang kami punya. Jadi basic kami menyediakan informasi itu mengacu keinginan dan kebutuhan wisatawan,” kata Kepala Dinpar DIY, Singgih Raharjo, Rabu (8/9/2021).

Informasi yang dibutuhkan ini, menurut Singgih yang didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinpar DIY Marlina Handayani dan Benny Saptianto Kasi Pelayanan Informasi Pariwisata, misalnya tentang tempat wisata, pusat kuliner, penginapan atau hotel, informasi-informasi tentang destinasi baru yang unik yang saat ini banyak bermunculan.

Baca Juga: Durasi Kunjungan Wisatawan Malioboro Dibatasi Dua Jam, Pemkot Yogya Siapkan Simulasi

Saat ini Dinpar DIY juga sedang melengkapi informasi-informasi lain, misalnya, rekomendasi lima warung soto terenak di DIY dan lainnya.

Untuk promosi wisata tersebut, Dinpar DIY memiliki beberapa TIC, yaitu TIC di Malioboro, stasiun, bandara, dan juga di Bali.

Di Bali sebelumnya ada 10 provinsi yang berpartisipasi di TIC yang ada di daerah Kuta Bali. Tetapi sekrang hanya DIY dan DKI Jakarta yang tetap buka.

Baca Juga: Malioboro dan Stasiun Tugu Dijadikan Kawasan Wajib Vaksin, Pengunjung Akan Diperiksa

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X