• Senin, 23 Mei 2022

Komplek Angkringan Berhiaskan Barang Antik dan Tanaman, Cocok untuk Berselfie Ria

- Selasa, 18 Januari 2022 | 22:00 WIB
Selfie dengan barang antik di komplek usaha angkringan milik Hanes. Foto: Sulistyanto (Foto: Sulistyanto)
Selfie dengan barang antik di komplek usaha angkringan milik Hanes. Foto: Sulistyanto (Foto: Sulistyanto)

 

SLEMAN, harianmerapi.com – Pemilik usaha angkringan dapat menerapkan sejumlah langkah agar pembeli punya kenangan indah setiap datang ke lokasi usahanya.

Salah satunya dapat menghias atau memajang aneka barang antik di komplek usaha angkringan, sehingga cocok juga untuk berswafoto atau berselfie ria.

Hal tersebut telah diterapkan oleh Hanes Sujoko yang mengelola usaha angkringan The Wiryo di kawasan Tridadi Sleman. Sejumlah titik di komplek angkringan ini sengaja dirancang untuk berselfie ria.

Satu di antaranya, yakni titik yang berdekatan dengan sepeda motor antik. Latar belakangnya antara lain ada enamel (iklan outdoor antik berbahan plat/keramik) dan tanaman jenis monstera.

Baca Juga: Vaksin Booster Heterolog Diberikan Setengah Dosis, Begini Penjelasan Menteri Kesehatan

“Saat berselfie ria atau berswafoto kalau ingin membawa barang antik boleh juga, misalnya radio, enamel, lampu, buku dan majalah lawas,” ungkap Hanes, baru-baru ini.

Menurutnya, ia sengaja banyak memberi hiasan aneka barang antik di usaha angkringannya, sebab sudah lama ia dan istrinya, Septi Widiyanti senang mengoleksi barang-barang antik.

Adapun jenis-jenis barang antik yang dipajang atau menjadi hiasan di angkringan The Wiryo, misalnya sepeda onthel kuno, sepeda motor, sejumlah benda mebel, lampu senthir, radio, televisi dan patung kecil.

“Enamel atau iklan outdoor jaman dulu, baik terbuat dari keramik maupun plat yang kami pajang cukup beragam, misalnya ada iklan mobil, motor, tembakau, rokok, beberapa jenis minuman dan makanan,” terangnya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X