• Rabu, 8 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 41: Mimpi Meraih Cita-cita

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:28 WIB
Yono menekuni profesinya sebagai teknisi elektronik. (Ilustrasi Sibhe)
Yono menekuni profesinya sebagai teknisi elektronik. (Ilustrasi Sibhe)

DENGAN modal kesabaran dan ketekunan, pasti akan berbuah manis. Yono merasakan sendiri hal itu. Tahu diri melihat kondisi yang dialami, maka Yono dengan sabar meniti karir sebagai tukang servis barang-barang elektronika.

Dengakan ketekunannya untuk terus belajar dan belajar, maka keahliannya kian hari kian meningkat sehingga pelanggannya pun merasa puas dan pada akhirnya selalu bertambah dengan pesat.

Hasil yang ia raih dari usaha itu ia kumpulkan dan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari secara hemat. Tekadnya hanya satu, mengantar adiknya untuk mencapai pendidikan setinggi-tingginya sehingga kelak bisa meraih prestasi sesuai cita-cita.

Baca Juga: Berbelanja di Hari yang Salah, Ternyata Datang ke Pasar Hantu

Tanpa disadari waktu berlalu dengan cepat. Yeyen sudah menginjak usia dewasa dan kini telah menapaki kuliah di smester akhir sebuah perguruan tinggi negeri ternama.

Sebentar lagi ia akan menyandang gelar sarjana teknik sipil sesuai yang ia cita-citakan untuk menjadi seorang arsitektur. Meski seorang perempuan, Yeyen senang mengamati soal gedung-gedung dan infrastuktur lainnya.

Karena itu, Yeyen ingin menggeluti masalah teknik bangunan dan semua yang terkait.

Baca Juga: Musim Hujan Tiba, Ini Cara Ampuh Usir Laron dari Rumah

Yono pun mendukung cita-cita adiknya itu. Yang bisa ia lakukan, hanyalah mencukupi biaya kuliahnya hingga selesai nanti. Semua itu ternyata tidak mudah.

Butuh perjuangan keras, karena kebutuhan manusia sangatlah banyak. Apalagi mereka hidup secara mandiri, sudah terpisah sama sekali dari ayahnya, Purbo, yang hidup di kampung bersama keluarga besarnya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X