• Jumat, 21 Januari 2022

Pandemi Covid-19 Selama Dua Tahun, Rindu ke Tanah Suci Dialami Semua Umat Islam

- Minggu, 21 November 2021 | 19:23 WIB
Ustadz Djundan Arief (duduk sebelah kanan) selalu mendampingi para jamaah haji Multazam dalam kegiatan pengajian pasca Haji agar tetap terjaga kemabrurannya.  (Dokumen Taufik Ridwan )
Ustadz Djundan Arief (duduk sebelah kanan) selalu mendampingi para jamaah haji Multazam dalam kegiatan pengajian pasca Haji agar tetap terjaga kemabrurannya. (Dokumen Taufik Ridwan )

harianmerapi.com - Akibat pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih, membuat perkumpulan umroh atau haji yang ada di Indonesia, khususnya di Yogyakarta pasti kangen saling ketemuan dalam sebuah forum pengajian.

Hampir dua tahun, semua kegiatan ngaji bareng alumni umroh atau haji terhenti.

"Kami sangat rindu untuk bertemu dan ngaji bareng," kata Rahmat Edi mantan Direktur PT Madubaru Madukismo dalam sambutan sebagai ketua Komunitas Alumni Haji SOC 69 MBantul 100%, Minggu (21/11/2021).

Baca Juga: Rumahku Bukan Surgaku 9: Nyaris Direnggut Mau Akibat Ketergatungan Narkoba

Ketemuan ini adalah kali pertama setelah hampir dua tahun mandeg dan hanya lewat WA atau zoom.

"kita sampai tidak berani melayat ketika ada sedulur alumni haji yang wafat, semoga husnul khotimah" lanjut pak Edy.

secara kompak, ketika ditanyakan apakah selalu rindu ke tanah suci, dijawab serentak sangat rindu, berapa pun biayanya akan dibayar asal bisa berkali ke tanah suci.

Baca Juga: RS Panti Rahayu Bangun Gedung Sentral Medik, Bupati Sunaryanta Berharap Kualitas Pelayanan Meningkat

Pada forum pengajian Ustadz H Djundan Arief menyampaikan bagaimana kita tetap menjaga kemabruran haji, terlebih suasana pandemi masih melanda seluruh dunia.

Haji yang mabrur adalah diantaranya yang bisa dan mampu menjaga kesehatan dan keimanan tetap kuat dan hebat dengan ujian apapun.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X