• Rabu, 8 Desember 2021

Persiapan Berangkat Umroh 2021, Berikut Ini Konsep Penyelenggaraan Terbaru dari Kemenag

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 09:20 WIB
Jamaah melintas di umroh gate Masjidil Haram. Pemerintah kerajaan Arab Saudi telah membuka jalur umroh bagi jamaah Indonesia. (Foto: Arif Zaini Arrosyid )
Jamaah melintas di umroh gate Masjidil Haram. Pemerintah kerajaan Arab Saudi telah membuka jalur umroh bagi jamaah Indonesia. (Foto: Arif Zaini Arrosyid )

harianmerapi.com – Pelonggaran ibadah umroh oleh pemerintah Arab Saudi menjadi angin segar pelaksanaan umroh bagi jamaah Indonesia.

Persiapan pemberangkatan ibadah umroh pun telah dilakukan Pemerintah Indonesia tahun 2021, dengan menyiapkan konsep penyelenggaraan umroh terbaru.

Skema konsep ibadah umroh terbaru ini disiapkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) RI, menyesuaikan dengan kebijakan masa pandemi dari Pemerintah Arab Saudi dan Indonesia.

Baca Juga: Skema Keberangkatan dan Kepulangan Umroh Terbaru, Tiga Kali Swab PCR Sebelum Kembali ke Rumah

Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) sebelumnya telah membahas berbagai hal terkait dengan penyusunan konsep penyelenggaraan ibadah umroh.

“Kami juga meminta Konsul Haji dan Umroh KJRI Jeddah untuk terus koordinasi dengan otoritas Arab Saudi terkait perkembangan kebijakan penyelenggaraan umroh,” sebut Dirjen PHU Hilman Latief dikutip dari laman resmi Kemenag RI.

Rancangan konsep itu dikatakan Hilman menyangkut banyak aspek, mulai dari jenis vaksin yang harus sudah diberikan kepada jamaah umroh hingga integrasi aplikasi antar kementerian dan aplikasi yang digunakan di Indonesia dengan Arab Saudi.

Baca Juga: Hore, Film Nussa Tayang di Bioskop, Boleh Ditonton Anak di Bawah 12 Tahun

Berikut rancangan konsep penyelenggaraan ibadah umroh terbaru yang dikutip dari laman resmi Kemenag RI:

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X