• Kamis, 29 September 2022

Penahanan mantan Bupati Tanah Bambu Mardani Maming diperpanjang, ini alasan KPK

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 10:30 WIB
Tersangka kasus dugaan suap Mardani H. Maming berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12-8-2022).  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Tersangka kasus dugaan suap Mardani H. Maming berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12-8-2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

 

HARIAN MERAPI - Kasus yang melibatkan mantan Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming (MM) masih dikembangkan KPK.


Mardani tela ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap dan penerimaan gratifikasi pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan (Kalsel).


Guna pendalaman pemeriksaan, KPK memperpanjang masa penahanan Mardani Maming selama 40 hari ke depan.

Baca Juga: Surya Darmadi terlibat korupsi lahan sawit Rp 78 triliun ditahan Kejagung

"Tim penyidik memperpanjang masa penahanan tersangka MM untuk 40 hari ke depan terhitung mulai 17 Agustus 2022 sampai dengan 25 September 2022 di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Selasa.

Ali mengatakan bahwa perpanjangan penahanan tersebut karena tim penyidik masih butuh waktu untuk melengkapi berkas perkara Mardani.

"Pemanggilan berbagai pihak sebagai saksi masih terus dilakukan dalam rangka untuk melengkapi alat bukti yang saat ini telah KPK miliki," ucap Ali.

Sebelumnya, KPK telah menahan Mardani selama 20 hari pertama sejak 28 Juli 2022 sampai dengan 16 Agustus 2022.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X