• Selasa, 27 September 2022

4.642 personel gabungan amankan Sidang Tahunan MPR RI 2022

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:10 WIB
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin ketika memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).  (ANTARA/Putu Indah Savitri)
Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin ketika memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (ANTARA/Putu Indah Savitri)

HARIANMERAPI.COM - Sebanyak 4.642 personel gabungan TNI, Polri, dan Dinas Perhubungan dikerahkan untuk mengamankan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

“Dalam catatan saya, sebanyak 4.642 personel gabungan, termasuk TNI, Polri, Dinas Perhubungan, akan diterjunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan pagi hari ini sampai dengan malam hari,” kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Komarudin ketika memimpin apel Pengamanan Pidato Kenegaraan Republik Indonesia di halaman Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.

Hari ini, tutur Komarudin, terdapat tiga agenda yang akan berlangsung, yakni pidato kenegaraan pada pagi hari, Pidato RAPBN pada siang hari, serta Renungan Suci pada malam hari.

Baca Juga: Timsus Polri sambangi rumah singgah Ferdy Sambo di Mertoyudan Magelang selama 3,5 jam, begini kata Pak RT

Ketika menyampaikan arahannya, Komarudin mengingatkan kepada seluruh personel untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang dapat mengusik kelancaran pidato kenegaraan dan RAPBN.

“Mengantisipasi berbagai kemungkinan gangguan yang akan muncul,” ucap Komarudin dilansir dari Antara.

Fokus utama dari penjagaan adalah keamanan dari ancaman teror dan ancaman keamanan lainnya.

Baca Juga: Pelaku penyekapan siswi SMP yang dijadikan budak seks hingga hamil berhasil diringkus Polres Pati

Berdasarkan pantauan di lapangan, akses jalan di depan Gedung Nusantara dijaga aparat gabungan dari Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) dan Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI yang berjaga sejak Selasa pagi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapolri terbitkan surat telegram, 30 perwira dimutasi

Senin, 26 September 2022 | 10:20 WIB

Pansus BLBI DPD nilai penjualan BCA rugikan negara

Minggu, 25 September 2022 | 17:00 WIB
X