• Kamis, 29 September 2022

Kebakaran hebat menghanguskan SD N Delegan 1 Prambanan Sleman, ini perkiraan kerugiannya

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Kebakaran hebat yang menghanguskan SD N 1 Delegan Prambanan Sleman, (Polsek Prambanan)
Kebakaran hebat yang menghanguskan SD N 1 Delegan Prambanan Sleman, (Polsek Prambanan)

HARIAN MERAPI - Kebakaran hebat terjadi di SD N Delegan 1 Sumberharjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman pada Selasa (9/8/2022) sekira pukul 19.15 WIB.

Beruntung dalam kejadian kebakaran di SD N Delegan 1 tersebut tidak ada korban jiwa. Kendati demikian kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Polisi masih terus melakukan penyelidikan guna memastikan penyebab kebakaran di SD N Delegan 1 itu. Namun diduga penyebabnya karena konsleting listrik.

Baca Juga: Satgas BLBI sita aset obligor Samsul Nursalim di Lampung, ini kekayaannya

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman Bambang Kuntoro, saat dikonfirmasi mengatakan untuk penyebab kebakaran masih dalam proses identifikasi Polsek Prambanan Sleman. Namun dugaan sementara konsleting listrik.

Akibat kebakaran itu, setidaknya 7 ruang kelas terbakar. Di antaranya ruang kelas 2, kelas 3, kelas 6, ruang kantor guru, ruang laboratorium, dan ruang kosong, komputer, LCD proyektor, dan televisi. "Kerugian mencapai 500 juta," ucapnya.

Diceritakan peristiwa diketahui saat saksi atas nama Joko Susilo (52) warga sekitar, hendak pulang ke rumahnya menuju kampung Dinginan mendengar suara ledakan kencang. Saksi lantas berusaha mengecek.

Baca Juga: Mengapa Irjen Ferdy Sambo bunuh Brigadir J, apa motifnya ?

"Setelah saksi mengecek lokasi ledakan ternyata sumber ledakan dari dalam SD N Delegan 1, seketika saksi melihat sudah ada api dan asap di atas genting sekolahan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X