• Kamis, 29 September 2022

Mengapa Irjen Ferdy Sambo bunuh Brigadir J, apa motifnya ?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:30 WIB
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi.  (Instagram.com/@divisiprovampolri)
Irjen Pol Ferdy Sambo bersama istrinya Putri Candrawathi. (Instagram.com/@divisiprovampolri)

TEKA-TEKI siapa di balik terbunuhnya Brigadir J terjawab sudah. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan secara langsung bahwa mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka baru kasus pembunuhan Brigadir J.

Skenario akal-akalan Ferdy Sambo pun diungkap Kapolri. Fakta yang diperoleh tim khusus bentukan Kapolri menunjukkan tidak ada kejadian tembak-menembak seperti dalam rilis pertama Polri. Yang benar adalah Brigadir J ditembak oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo selaku atasannya.

Hal ini sebenarnya pernah diutarakan Bharada E kepada pengacaranya, namun saat itu ia tidak menyebut nama orang, melainkan hanya bilang yang memerintah adalah atasannya. Selanjutnya, berdasar temuan Timsus, agar terkesan terjadi tembak-menembak, Ferdy Sambo menembak dinding di lokasi kejadian menggunakan senjata Brigadir J

Baca Juga: Mahfud MD ibaratkan pengungkapan kasus Brigadir J seperti menangani orang sulit melahirkan

Ini adalah peristiwa besar yang terjadi di institusi Polri. Kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena telah membuktikan janjinya mengungkap kasus terbunuhnya Brigadir J secara transparan, tanpa ditutup-tutupi.

Namun, sejauh ini belum terungkap ke publik, apa sesungguhnya motif Ferdy Sambo membunuh Brigadir J, ada hubungan apa mereka itu ? Mengapa pula harus membunuh Brigadir J ? Boleh jadi Timsus telah memperoleh informasi menyangkut motif, namun belum diumumkan ke publik.

Padahal, dalam hukum pidana, motif orang melakukan tindak pidana sangat penting, sehingga akan mendapatkan fakta hukum yang utuh dan pada gilirannya akan mempengaruhi pidana yang akan dijatuhkan hakim.

Baca Juga: Sadis, paman tikam keponakan hingga tewas saat belajar di kelas SD Kecamatan Sunggal Deli Serang

Wajar bila publik bertanya-tanya, adakah hubungan khusus antara Brigadir J dengan istri Ferdy Sambo ? Pertanyaan ini mengemuka karena dalam rilis sebelumnya yang disampaikan Polri, terjadi tembak-menembak karena Brigadir J melecehkan istri Ferdy Sambo dan menodongkan pistol. Walau kemudian, Timsus mengungkap fakta tidak ada tembak-menembak, melainkan Brigadir J ditembak oleh Bharada E atas perintah Irjen Pol Ferdy Sambo selaku atasannya.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bahaya bercanda saat mancing, ajari anak berenang

Senin, 26 September 2022 | 16:57 WIB

Tawakal gapai harapan hidup yang lebih baik

Jumat, 23 September 2022 | 05:52 WIB

Orang-orang Baik di Negeri Pancasila

Kamis, 22 September 2022 | 11:45 WIB

Mahasiswa cabuli sepupu, ini ancaman hukumannya

Rabu, 21 September 2022 | 11:30 WIB

Mengenang Prof Azyumardi Azra

Senin, 19 September 2022 | 12:00 WIB
X