• Sabtu, 20 Agustus 2022

Terlilit utang pinjol, lelaki di Sleman stres hingga nekat rampok tetangga

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:24 WIB
Terlilit pinjol, nekat merampok tetangga sendiri. (Foto: Samento Sihono)
Terlilit pinjol, nekat merampok tetangga sendiri. (Foto: Samento Sihono)

harianmerapi.com-Gara-gara tidak mempunyai uang untuk membayar Pinjaman Online (Pinjol), seorang pria berinial TH (32) warga Sedan, Sariharjo, Ngaglik, Sleman nekat melakukan perampokan di rumah tetangganya sendiri.

Dia memukuli korban seorang wanita dengan brutal kemudian mengambil harta bendanya.

Selain kehilangan harta benda, korban bernama Sri Handayani (54) juga mengalami luka pada bagian wajah, gigi patah tiga dan memar pada kedua mata. Luka tersebut didapat korban setelah pelaku melakukan pemukulan.

"Aksi pencurian yang dilakukan pelaku dipergoki korban. Sehingga, pelaku langsung melakukan penganiayaan," kata Kapolsek Ngaglik Kompol Anjar Istriani, didampingi Kanit Reskrim Iptu Agus Setyo Wahyudi kepada wartawan, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Ngebut naik motor, bocah SMP di Kulon Progo nabrak emak-emak bakul pasar hingga tewas, ini kronologinya

Akibat perbuatannya itu, ayah dua anak tersebut saat ini harus ditahan di Polsek Ngaglik. "Tersangka tetangga korban. Aksinya dilakukan saat kondisi rumah korban sendiri di rumah karena suaminya ke masjid," ucapnya.

Diceritakan kasus perampokan dilakukan tersangka Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 04.30 WIB. Tersangka dengan menutup wajahnya masuk ke kamar korban dengan tujuan mengambil barang-barang berharga.

Saat masuk ke kamar, korban ternyata terbangun dari tidur. Hal ini membuat tersangka panik. Dia kemudiana menyekap hidung dan mulut korban dengan kedua tangannya. Karena korban melawan, tersangka langsung melakukan penganiayaan.

Baca Juga: Gara-gara Dendam, Pembantu di Padang Nekat Ajak Satpam Bunuh dan Rampok Majikan

"Pelaku melakukan pemukulan dengan tangan kosong. Saat kejadian, korban berusaha melawan dan teriak-teriak minta tolong sehingga warga berdatangan, tetapi pelaku sudah pergi," katanya.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah kades di Sumut dibakar, ini pelakunya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 06:30 WIB
X