• Jumat, 8 Juli 2022

Ustadz Khalid Basalamah Sudah Minta Maaf, Pepadi Ngotot Lapor ke Bareskrim Hari Senin 21 Februari 2022

- Jumat, 18 Februari 2022 | 14:15 WIB
Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji memainkan tokoh punakawan Semar di rumah almarhum Dalang Nawan, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (13/2/2022), guna menyikapi pernyataan Ustaz Khalid Basalamah yang mengharamkan wayang.  (ANTARA/Sumarwoto)
Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji memainkan tokoh punakawan Semar di rumah almarhum Dalang Nawan, Desa Karangnangka, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Minggu (13/2/2022), guna menyikapi pernyataan Ustaz Khalid Basalamah yang mengharamkan wayang. (ANTARA/Sumarwoto)

 

PURWOKERTO, harianmerapi.com - Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) tetap akan melaporkan Ustadz Khalid Basalamah ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim), meskipun pendakwah itu telah memberikan klarifikasi dan meminta maaf, terkait pernyataannya tentang wayang.

"Kemarin (Rabu, 16/2) saya sudah rapat dengan tim hukum dan Pepadi Pusat di Jakarta. Setelah kami pelajari, klarifikasi Khalid Basalamah itu bukan permintaan maaf seperti yang kami maksudkan," kata Koordinator Pepadi Wilayah Banyumas Raya Bambang Barata Aji, saat dihubungi dari Purwokerto, Kamis (17/2/2022).

Dalam hal ini, lanjutnya, Pepadi meminta Ustadz Khalid Basalamah meminta maaf secara terbuka kepada seluruh dalang melalui media massa mainstream maupun media sosial.

Baca Juga: Indra Kenz Minta Maaf dan Akui Binomo Ilegal, Tegaskan Tak Akan Lari dari Proses Hukum

Menurut dia, klarifikasi Khalid Basalamah baru sebatas melalui media sosial, yang kemudian dikutip oleh sejumlah media massa. Pepadi menuntut permintaan maaf Basamalah secara langsung di media massa.

Selain itu, materi klarifikasi dan permohonan maaf yang disampaikan Khalid Basalamah melalui akun Youtube Khalid Basalamah Official juga tidak sesuai dengan harapan Pepadi, khususnya Pepadi Wilayah Banyumas Raya.

"Kami bukan minta klarifikasi, karena yang saya minta adalah Khalid Basalamah menyampaikan permohonan maaf kepada para dalang dan sebagainya. Dia hanya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak, tidak terkecuali yang merasa terganggu atau tersinggung. Ini kan umum sekali, bukan itu yang kami maksud," tegasnya seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Indra Kenz Ungkap Pertama Kali Kenal Binary Option Hingga Jadi Crazy Rich dalam Waktu 3 Tahun

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Petualangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X