• Sabtu, 29 Januari 2022

Pembunuh Gadis Muda yang Mayatnya Dibuang di Jalan Kaliurang Ditangkap, Korban Diperkosa Sebelum Dihabisi

- Selasa, 30 November 2021 | 14:50 WIB
Pelaku pembunuhan diamankan ke Polda DIY. (Foto: Samento Sihono)
Pelaku pembunuhan diamankan ke Polda DIY. (Foto: Samento Sihono)

SLEMAN,harianmerapi.com-Pelaku pembunuhan terhadap ER (20) gadis muda warga Sayegan yang mayatnya ditemukan di lahan pekarangan kosong Jalan Kaliurang KM 17 Kledokan Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, akhirnya tertangkap.

Pelaku diketahui merupakan permampok yang bertujuan merampas harta korban dengan memperkosanya terlebih dulu.

Dirreskrimum Polda DIY Kombes Pol Burkan Rudi Satria SIK kepada wartawan, Selasa (30/11/2021) menjelaskan, pelaku adalah WF (16) warga Agats, yang tinggal di Ngemplak Sleman.

Pelaku berhasil diamankan di Jalan Kaliurang, Selasa (30/11) dini hari. Pelaku lalu digelandang ke Polres Sleman untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Selidiki Kematian Gadis Muda yang Mayatnya Dibuang di Jalan Kaliurang, Polisi Periksa Orang Terdekat Korban

Burkan Rudi Satria SIK mengatakan, motif pelaku adalah bermaksud untuk merampas harta korban. Tidak hanya itu, pelaku juga memperkosa korban sebelum menghabisi nyawanya.

"Pelaku menghabisi korban dengan cara menendang, lalu menusuk dada korban. Pelaku juga memperkosa korban, namun korban berteriak," kata Burkan.

Seperti diketahui, sesosok mayat wanita muda ditemukan di lahan pekarangan Kosong Jalan Kaliurang KM 17 Kledokan Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (17/11/2021) pagi. P

olisi menduga mayat tanpa identitas itu korban pembunuhan karena ditemukan luka tusuk. Awalnya tak ada identitas di tubuh korban hingga akhirnya polisi mengenalinya.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X