• Sabtu, 4 Desember 2021

Mahasiswa yang Dibanting Ala Smackdown Oleh Polisi di Tangerang Sudah Pulang dari Rumah Sakit

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:40 WIB
Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar didampingi Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa saat menjemput pulang Fariz mahasiswa korban kekerasan oknum polisi di Tangerang. (Foto: Dokumentasi Humas Polresta Tangerang)
Bupati Tangerang, A Zaki Iskandar didampingi Kapolresta Tangerang dan Dandim Tigaraksa saat menjemput pulang Fariz mahasiswa korban kekerasan oknum polisi di Tangerang. (Foto: Dokumentasi Humas Polresta Tangerang)

TANGERANG,harianmerapi.com- Seorang mahasiswa di Tangerang, Muhamad Faris Amrullah viral setelah dibanting oleh anggota polisi saat melakukan demo beberapa waktu lalu. Bantingan itu membuat Faris terkulai dan terlihat lemas. Sebelumnya beredar kabar korban mengalama luka parah. Namun faktanya, dia sudah keluar dari rumah sakit.

Kepastian kondisi Faris ini dikatakan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro. Kedua pejabat ini menjemput pulang mahasiswa korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum polisi setelah dilakukan perawatan di rumah sakit (RS) Ciputra Hospital, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

"Allhamdulilah dari hasil pemeriksaan secara menyeluruh dari hari Kamis (14/10/2021), di RS Ciputra Hospital. Dan hari ini saudara Fariz dinyatakan sudah boleh pulang," ucap Bupati Zaki di Tangerang, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga: Polisi Penganiaya Mahasiswa Pengunjuk Rasa di Banten Diproses Hukum, Ini Penjelasan Kapolres Tangerang

Ia mengatakan, dari hasil pemeriksaan secara menyeluruh oleh tim dokter bahwa korban sudah dibolehkan pulang, artinya jika secara medis sudah aman dan tidak ada sesuatu hal apapun. "Jadi sudah boleh pulang dan bisa melanjutkan kegiatan sehari-harinya," katanya.

Ia berharap, dengan kondisi korban saat ini bisa meluruskan dan memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada publik agar tidak terjadi lagi miskomunikasi tentang keadaan kesehatan korban.

Yang pasti, lanjutnya, kondisinya biak-baik saja hanya perlu istirahat yang cukup untuk pemulihan kondisi fisiknya.

"Kondisi Faris saat ini baik-baik saja, jadi jangan ada lagi informasi yang simpang siur. Hanya perlu istirahat karena dari hari Kamis aktivitasnya cukup padat," ungkapnya.

Baca Juga: Bocah Perempuan Ditemukan Meninggal Akibat Tenggelam di Danau Bekas Galian Pasir Kabupaten Tangerang

Sebelumnya beredar video korban dibanting ala smackdown oleh seorang anggota polisi yang mengamankan demo di Tangerang.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X