• Rabu, 8 Desember 2021

Polisi Penganiaya Mahasiswa Pengunjuk Rasa di Banten Diproses Hukum, Ini Penjelasan Kapolres Tangerang

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:54 WIB
Oknum Polisi Brigadir NP (ketiga kiri) secara terbuka meminta maaf terhadap korban MFA (ketiga kanan) dan keluarganya atas insiden penganiayaan mahasiswa aksi demonstrasi di Puspemkab Tangerang.  (Antara/Azmi Samsul Maarif)
Oknum Polisi Brigadir NP (ketiga kiri) secara terbuka meminta maaf terhadap korban MFA (ketiga kanan) dan keluarganya atas insiden penganiayaan mahasiswa aksi demonstrasi di Puspemkab Tangerang. (Antara/Azmi Samsul Maarif)


TANGERANG, harianmerapi.com - Oknum polisi yang menganiaya mahasiswa pengunjukrasa di Banten dipastikan diproses hukum.


Kepastian ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro di Tangerang, Jumat (15/10/2021).

Wahyu memastikan akan menindak dan memproses oknum anggota kepolisian setempat yang menganiaya mahasiswa pengunjuk rasa di Tangerang, Banten, secara profesional sesuai hukum yang berlaku.

"Pak Kapolda Banten meminta masyarakat untuk percayakan penanganan perkara ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku di lingkungan Polri," kata Wahyu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba di Tajikistan Sebagai Persiapan Jalani Babak Kualifikasi Piala AFC U23

Ia mengatakan bahwa tindakan hukum yang akan diberikan terhadap oknum polisi berinisial Brigadir NP tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku, baik itu proses pidana maupun sanksi etik Polri.

"Kita sudah terbitkan surat pengamanan dan untuk sementara yang bersangkutan kita gunakan peraturan disiplin anggota Polri, yaitu PP Nomor 2 Tahun 2003 Pasal 4 huruf a dan Pasal 4 huruf b," katanya.

Menurut dia, proses hukum yang dilakukan itu merupakan bentuk ketegasan Polri dalam menyikapi oknum anggota yang menyalahi tugas atau tidak sesuai dengan SOP yang berlaku dalam menangani aksi demonstrasi.

Baca Juga: Hikmah Pandemi Covid-19, Emir Muttaqin Sukses Buka Usaha Sayur 24 Jam

"Tentu bagi anggota Polri wajib memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan menaati peraturan UUD serta peraturan kedinasan yang berlaku," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X