• Senin, 24 Januari 2022

Pencuri Motor di Bantul ini Terlacak dari Rekaman CCTV

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 22:44 WIB
Dua tersangka pencuri dan penadah diamankan petugas kepolisian Polres Bantul (Foto: Yusron Mustaqim)
Dua tersangka pencuri dan penadah diamankan petugas kepolisian Polres Bantul (Foto: Yusron Mustaqim)


BANTUL, harianmerapi.com - Seorang pencuri spesialis kendaraan bermotor, NDA (32) warga Trimulyo Jetis Bantul berhasil diamankan petugas dari pelacakan rekaman CCTV.
"Kami berhasil menangkap pelaku dari pelacakan dari rekaman CCTV," kata ABKP Ihsan SIK, Kapolres Bantul dalam keterangan persnya di Polres Bantul, Jumat (1/10/2021) sore.

Sebelumnya, korban Abriani Cahyaningrum membuat laporan polisi nomor : LP/37/1X2021/DIY/BTLJETIS pada 10 September 2021 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP.

Disebutkan, saat itu Jumat (10/9/2021) pukul yang diketahui 07.00 korban bersama suaminya mendapati sepeda motor jenis Yamaha NMAX miliknya yang diparkir di dalam Toko Asna alamat di Nogosari Sumberagung Jetis Bantul hilang.

Baca Juga: Beraksi di Dermaga Tanjung Adikarta, Pelajar SMK Curi Kabel dan Trafo

Setelah melakukan pengecekan CCTV ternyata kejadian tersebut terjadi pada Jumat 10 September pukul 01.20.

Atas kejadian tersebut Team Resmob Polres Bantul melakukan penyelidikan berupa meminta keterangan saksi-saksi, menganalisa rekaman CCTV dan bahan pendukung lainnya guna mengungkap terduga pelaku.

Setelah mendapat bahan yang sekira cukup Team Resmob Polres Bantul dipimpin Iptu Supriyadi SH MH berhasil mengamankan satu orang terduga pencuri sekaligus penadah berinisial BAP (32) warga Godean Sleman yang membeli motor curian.

Baca Juga: Curi Rokok Senilai Rp7 Juta, Lima Remaja Diamankan Polisi di Kulon Progo

Kedua pelaku selanjutnya diamankan ke Polres Bantul.

Dari perbuatannya itu NDA dijerat pasal 363 KUHP diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun penjara. Sementara BAP dijerat pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman pidana penjara hingga 4 tahun penjara.*

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suami Bunuh Istri Gara-gara Korban Ingin Menikah Lagi

Jumat, 21 Januari 2022 | 16:23 WIB
X