Pentas ketoprak Dumadining Mbelik Sumilir dukung ekowisata Mbelik Sumilir di Widoro Bantul

- Rabu, 23 November 2022 | 11:20 WIB
Dengan sinergi berbagai pihak digelar pentas ketoprak di Widoro, Bangunharjo, Sewon, Bantul.  (Foto: Dok Humas UMBY)
Dengan sinergi berbagai pihak digelar pentas ketoprak di Widoro, Bangunharjo, Sewon, Bantul. (Foto: Dok Humas UMBY)

HARIAN MERAPI - Sebagai pencanangan awal dan sosialisasi terhadap rencana pembangunan ruang publik maupun ekowisata Mbelik Sumilir di Widoro, Bangunharjo, Sewon Bantul digelar pentas ketoprak, baru-baru ini.

Pentas ketoprak dengan lakon ‘Dumadining Mbelik Sumilir’ tersebut tak hanya ditonton warga umum, namun ada pula sejumlah dosen, pejabat pemerintahan kalurahan/kapanewon hingga anggota legislatif (aleg).

Dari Kalurahan Bangunharjo dan Kapanewon Sewon, misalnya ada Nur Hidayat SAg (lurah) serta Hartini SIP MM (panewu). Sedangkan alegnya, yakni H Subhan Nawawi (Wakil Ketua DPRD Bantul) dan Aryunadi SE (Wakil Ketua Komisi B DPRD Bantul).

Baca Juga: Kisah pakar bambu UGM yang ikut merancang Bamboo Dome, tempat santap siang pimpinan G20 di Bali

H Subhan Nawawi dalam sambutannya mengungkapkan, menyambut baik gagasan perencanaan pembangunan ekowisata di Widoro. Pihaknya pun akan berkomitmen mendukung sepenuhnya gagasan tersebut.

Hal senada ditegaskan pula Aryunadi, sebab termasuk langkah positif yang akan memberikan banyak manfaat, sehingga perlu didukung berbagai pihak.

“Langkah kerja sama dan saling sinergi adalah langkah penting untuk mensukseskan rencana pembangunan ekowisata tersebut,” tegasnya.

Baca Juga: Laga uji coba di Spanyol, dicukur Valerenga Fotball 4-0, Timnas U-20 telan kekalahan ketiga

Sedangkan tim dosen yang hadir, yakni dari Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (Fikomm) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) yang sedang melaksanakan program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di Widoro.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X