• Minggu, 27 November 2022

DPRD Gunungkidul akan gunakan hak angket dan interpelasi terkait Tugu Tobong Gamping

- Minggu, 25 September 2022 | 14:26 WIB
Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Suharno SE.  (Bambang Purwanto)
Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Suharno SE. (Bambang Purwanto)

HARIAN MERAPI - Terkait pembangunan ikon Tugu Tobong Gamping pada penataan wajah Kota Wonosari, DPRD Gunungkidul akan menggunakan hak angket dan interpelasi

Rencana hak angket dan interpelasi DPRD Gunungkidul tersebut menyusul setelah aspirasi dan pendapat berbagai kalangan tentang ikon Tugu Tobong Gamping ditolak.

Hak angket dan interpelasi DPRD Gunungkidul ini dilakukan lantaran Bupati Gunungkidul Sunaryanta tetap ngotot dan akan membangun Tugu Tobong Gamping.

Baca Juga: Pengendara motor tewas di lokasi kecelakaan lalu lintas akibat terseret truk sejauh 15 meter

Tugu Tobong Gamping akan dibangun di Siyono, Logandeng, Playen Gunungkidul sebagai pengganti ikon Tugu Pengendang.

"Berbagai upaya sudah kami tempuh termasuk melayangkan surat kepada bupati tetapi tidak direspons," kata Wakil Ketua DPRD Suharno SE di Logandeng, Playen, Gunungkidul, Minggu (25/9/2022).

Suharno SE yang didampingi anggota DPRD Sarjono SE, Drs H Supriyadi dan Drs Sugito MSi menyatakan bahwa publik dan juga DPRD sudah mempertanyakan ide Tugu Tobong Gamping.

Tugu Tobong Gamping dinilai nihil makna dan nilai filosofis. Tobong gamping, merupakan simbol kegiatan ekstraktif sehingga bertolak-belakang dengan upaya optimalisasi Bentang Alam Geopark.

Baca Juga: Keris bertuah kepemimpinan, Nogososro dan Nogorojo, mana yang paling ampuh?

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X