Ketua DPRD Lumajang mundur karena tidak hafal Pancasila, begini respons emosional Bupati Lumajang

- Selasa, 13 September 2022 | 06:32 WIB
Tangkapan layar-Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin menyatakan mundur dari jabatannya saat rapat paripurna di DPRD Lumajang, Senin (12/9/2022).  (ANTARA/HO-Pemkab Lumajang)
Tangkapan layar-Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin menyatakan mundur dari jabatannya saat rapat paripurna di DPRD Lumajang, Senin (12/9/2022). (ANTARA/HO-Pemkab Lumajang)

HARIANMERAPI.COM - Bupati Lumajang Thoriqul Haq merespons mundurnya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin karena tidak hafal Pancasila.

Mundurnya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin itu disampaikan dalam rapat paripurna persetujuan Perubahan APBD 2022 di DPRD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (12/9/2022).

"Saya telah mengganti kekhilafan sahabat Anang dengan memimpin pembacaan teks Pancasila di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Lumajang," kata Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq dalam akun media sosialnya.

Baca Juga: Ketua DPRD Lumajang mundur gara-gara tidak hafal Pancasila

Dalam sambutan itu, Bupati Lumajang terlihat sangat emosional menahan tangis sambil membaca lima butir Pancasila yang diikuti seluruh anggota dewan dan tamu undangan yang hadir, bahkan matanya tampak berkaca-kaca menahan air mata.

"Kita semua telah membayar atas kesalahan, kekhilafan yang tentu tidak disengaja oleh sahabat saya Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Ahmad Syaifudin," ujarnya dalam paripurna dilansir dari Antara.

Menurutnya, Anang adalah kader militan yang telah menuntaskan pemahaman nilai dasar pergerakan dan telah dididik bersamanya dengan darah reformasi yang bertaruh untuk Indonesia yang harus tetap tegak dengan Pancasila.

Baca Juga: FKY 2022 Merekah Ruah resmi dibuka, ini pesan Sri Sultan

"Karena itu, jangan ragukan Pancasila sahabat Anang dan saya telah mengganti kekhilafannya dengan memimpin teks Pancasila di ruang sidang paripurna DPRD Lumajang," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rumah dinas Kapolda Papua terbakar, ada apa ?

Selasa, 17 Januari 2023 | 11:45 WIB
X