• Jumat, 30 September 2022

Bupati Sukoharjo lepas kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwarcab Sukoharjo

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 12:00 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwarcab Sukoharjo.  (Wahyu imam ibadi)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat melepas Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwarcab Sukoharjo. (Wahyu imam ibadi)

HARIAN MERAPI - Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 Kwarcab Sukoharjo secara resmi dilepas. Pelepasan dipimpin langsung Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Pendapa Graha Satya Praja Pemkab Sukoharjo, Selasa (9/8/2022).

Etik Suryani mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama, Gerakan Pramuka adalah organisasi gerakan kepanduan di tanah air, yang merupakan wadah untuk mendidik dan membina generasi muda agar mereka menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu juga memiliki kepribadian yang tangguh, terampil dan berpengetahuan, sehat dan kuat jasmani serta rukun dan memiliki kesetiakawanan yang tinggi serta ikut mendukung kegiatan pembangunan bangsa.

Baca Juga: Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid: selain kasus Brigadir J, tuntaskan juga kasus pembunuhan laskar FPI

Jambore Pramuka Penggalang merupakan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang sebagai sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada kegiatan persaudaraan demi kerukunan dan perdamaian.

Jambore Nasional ke XI Tahun 2022 (Jamnas XI Tahun 2022) merupakan sebagai sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi Pramuka Penggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka sebagai manusia ber-IMTAQ, ber-IPTEK dan berjiwa Pancasila.

Meskipun pandemi Covid-19 menunjukkan trend yang makin membaik, namun Bupati berpesan kewaspadaan dan penerapan protokol kesehatan tetap harus diterapkan dengan baik.

Jambore Nasional Gerakan Pramuka XI Tahun 2022 dilaksanakan bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Satya dan Darma Pramuka.

Baca Juga: Rumah milik warga di Salatiga ludes terbakar, perhiasan emas dan sepeda motor ikut hangus

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X