• Kamis, 29 September 2022

16 anggota pramuka Kwarcab Kulon Progo ikuti Jambore Nasional

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 18:55 WIB
Pelepasan peserta Jambore Nasional dari Kwarcab Kulon Progo oleh Pj Bupati.  (Foto: Amin Kuntari)
Pelepasan peserta Jambore Nasional dari Kwarcab Kulon Progo oleh Pj Bupati. (Foto: Amin Kuntari)

KULON PROGO, harianmerapi.com - Sebanyak 16 anggota Pramuka Kwarcab Kulon Progo akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Bumi Perkemahan Cibubur, 14 - 21 Agustus 2022. Seluruhnya diharapkan bisa menjaga nama baik Kulon Progo dengan kekompakan, kerukunan dan kerjasama, serta aktif dalam berkegiatan.

Pj Bupati Kulon Progo, Tri Saktiyana mengatakan, peserta Jambore harus menjaga kesehatan dengan mengurangi bergadang, menjaga daya tahan tubuh dan mengonsumsi makanan bergizi. Diharapkan, seluruh peserta Pramuka Kwarcab Kulon Progo bisa mengikuti kegiatan yang sudah dipersiapkan oleh panitia.

"Nantinya saya juga akan hadir menemani peserta Jambore di Cibubur," kata Tri saat melepas peserta Jambore Nasional di Ruang Sermo Kompleks Pemkab Kulon Progo, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Misteri suara gamelan dari arah barat yang didengar Mbah Joyo setiap malam, ketika dilacak ...........

Ia menguraikan, Jambore Nasional bertujuan untuk membangun karakter, menanamkan semangat melayani dan melatih para peserta untuk bekerjasama. Diyakini, kegiatan Jambore Nasional akan memberikan banyak tambahan pengalaman dan wawasan baru kepada para peserta.

"Manfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini, karena tidak semua anak memiliki kesempatan mengikuti Jambore Nasional," ujarnya.

Ketua Kwarcab Kulon Progo, Arif Prastowo mengatakan, Pramuka Kwarcab Kulon Progo mengirimkan 16 peserta dan tiga pendamping untuk mengikuti Jambore Nasional. Peserta dibagi menjadi dua regu putra dan putri serta pendamping.

Baca Juga: PayPal sempat diblokir di Indonesia, Menkominfo : Mereka berkomitmen untuk mendaftar

"Peserta kami minta tetap mematuhi peraturan yang berlaku selama mengikuti Jambore Nasional. Berbagai persiapan dan pembinaan untuk peserta bahkan sudah kami lakukan sejak lima bulan lalu," ucapnya.

Dijelaskan Arif, kegiatan pada Jambore Nasional cukup banyak. Hal ini bisa dimaksimalkan untuk menjaga kesehatan, menambah pengalaman dan menggali ilmu kemudian diteruskan kepada teman di sekolah, Kwarcab, atau Gugus Depan.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekda Kulon Progo dijabat Triyono

Selasa, 20 September 2022 | 21:56 WIB

Teteg wetan resmi ditutup, pengendara mengeluh jauh

Selasa, 20 September 2022 | 21:45 WIB

Karya Bakti TNI buka akses transportasi di Girinyono

Senin, 5 September 2022 | 19:45 WIB

Puluhan seniman mainkan gamelan keliling Kulon Progo

Jumat, 26 Agustus 2022 | 20:30 WIB
X