• Minggu, 2 Oktober 2022

Pemkab Sukoharjo siapkan vaksinasi Covid-19 booster kedua tenaga kesehatan, kapan waktunya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:20 WIB
Logo Kabupaten Sukoharjo  (Foto: sukoharjokab.go.id)
Logo Kabupaten Sukoharjo (Foto: sukoharjokab.go.id)

HARIAN MERAPI - Pemkab Sukoharjo menunggu petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua pada tenaga kesehatan.

Vaksin diprioritaskan pada petugas pelayanan kesehatan sebagai bentuk perlindungan dan memperkuat daya tahan tubuh di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Widodo, Minggu (7/8/2022) mengatakan, benar ada wacana vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga: Keris Kanjeng Kiai Petruk, pamor tiban raja gundala yang unik, tuahnya lancarkan ujub

Pelaksanaan program tersebut belum diketahui secara pasti kapan akan digelar. Pemkab Sukoharjo masih menunggu petunjuk lanjutan dari pemerintah pusat terkait pelaksanaan vaksinasi.

Petunjuk tersebut nantinya dipakai sebagai dasar bagi daerah untuk melaksanakan vaksinasi. Pemkab Sukoharjo juga masih menunggu ketersediaan vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua tersebut.

"Kami masih menunggu kejelasan petunjuk dari pemerintah pusat. Apabila sudah ada maka segera dilakukan persiapan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua untuk tenaga kesehatan," ujarnya.

Pemkab Sukoharjo untuk sementara melakukan koordinasi internal dengan melibatkan organisasi perangkat daerah terkait yakni Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK).

Hal ini berkaitan dengan jumlah tenaga kesehatan dan kebutuhan vaksin Covid-19 yang diperlukan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis keempat atau booster kedua tersebut.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X